Serial Anime RikeKoi Tampilkan Desktop Unity Ubuntu

374

Serial Anime RikeKoi Tampilkan Desktop Unity Ubuntu. Salahsatu serial anime yang sedang tayang musim ini yakni Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita atau RikeiKoi menjadi perbincangan di internet terutama di kalangan IT lantaran ada ciplukan scene di anime tersebut yang menampilkan desktop Ubuntu.

Anime yang menampilkan komputer dengan sistem operasi Windows mungkin sudah sering kita lihat seperti anime Love Live Sunshine! atau Netoge no Yome sehingga kemunculan Ubuntu di anime RikeKoi menjadi hal baru bagi penyuka anime. Mungkin bukan sesuatu yang harus direspon dengan heboh namun kita bisa ambil positifnya karena dengan ini keberadaan Ubuntu bisa semakin dikenal.

Baca Juga  5 Distro Terbaik untuk Kegiatan Ethical Hacking dan Penetration Testing

Kemunculan Desktop Ubuntu

Setidaknya sampai saat ini sudah dua kali di dua episode berbeda desktop Ubuntu ditampilkan. Pertama di Episode 1 menit pertama, dan Episode 3 menit ke 17.

Menampilkan cukup jelas desktop Unity. Selain itu panel di sebelah kiri juga cukup jelas menampilkan logo Ubuntu maupunĀ  icon Libre Office. Jika penasaran kalian bisa cek cuplikan kemunculan Ubuntu di anime ini melalui video berikut:

Baca Juga  5 Distro Linux yang Cocok untuk Pemula

RikeiKoi sendiri merupakan anime romance yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Serial romance comedy ini menceritakan kisah dua ilmuwan bernama Ayame Himuro dan Shinya Yukimura, mereka adalah dua ilmuwan yang saling mencintai. Mereka ingin membuktikan bahwa cinta mereka dapat dibuktikan secara ilmiah, terkuantifikasi, dan diekspresikan secara faktual. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here