3 Download Manager Terbaik untuk GNU/Linux

549

Download Manager Terbaik untuk GNU/Linux. Jika di Windows kalian mungkin familiar dengan software downloader seperti IDM, di Linux kita memiliki banyak alternatif lain dan mungkin lebih bagus dari IDM. Di artikel ini saya akan membagikan daftar downloader terbaik yang bisa kalian gunakan di linux.

Xtreme Download Manager

Download manager yang satu ini biasanya akan dikaitkan sebagai alternatif IDM terbaik karena dari segi nama maupun tampilan memang sangat mirip. Dari waktu ke waktu downloader ini juga terus berbenah dan semakin stabil. Fitur-fitur downloader pada umumnya seperti kemampuan untuk resume download, download video dari YouTube, dll juga dimiliki oleh XDM.

Baca Juga  Setelah Dikembangkan selama 15 Tahun, Inkscape 1.0 kini Tersedia untuk Publik

Cara Install Xtreme Download Manager di Linux

Browser ini juga bisa diintegrasikan dengan browser populer menggunakan add-ons XDM.

uGet Download Manager

Ini merupakan downloader favorit saya. Bisa diintegrasikan dengan browser populer seperti Firefox, Chrome, Opera, dll. Untuk downloadernya, uGet bisa dipercepat dengan menginstall aria2 dan mengaktifkan plugin aria2 di menu pengaturan uGet.

Baca Juga  5 Distro Terbaik untuk Kegiatan Ethical Hacking dan Penetration Testing

Cara Install uGet Download Manager

Persepolis Download Manager

Persepolis adalah download manager sekaligus GUI dari aria2. Aplikasi downloader ini memiliki fitur untuk mencari dan mengunduh video dari website Youtube, Vimeo, DailyMotion, dan video sharing lainnya. Persepolis juga memiliki add-ons untuk browser populer untuk memudahkan kalian mengunduh file menggunakan Persepolis lewat browser.

Website: https://persepolisdm.github.io/

Oke mungkin itu 3 download manager terbaik yang bisa kalian gunakan di Linux. Ada rekomendasi lain? Silahkan tinggalkan komentar dibawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here