5 Alasan Mengapa Anda Perlu Belajar Editing Video

77

Pentingnya video sebagai sarana berkomunikasi atau menyampaikan pikiran atau informasi menjadi jelas ketika Anda melihat-lihat dan mengamati ponsel dan laptop yang kita semua gunakan, masing-masing mampu merekam, mengedit, dan melihat video. Video di media sosial telah dianggap sangat penting bagi vlogger, streamer, dan bahkan bisnis yang menggunakan video untuk mempromosikan produk mereka. Dalam lingkungan ini, pengeditan video adalah keterampilan yang layak untuk menginvestasikan waktu dan uang Anda.

Pengeditan video mengacu pada pekerjaan pasca produksi, yaitu, modifikasi yang dilakukan pada rekaman rekaman dengan menambahkan, menghapus, atau mengatur ulang klip, menambahkan transisi, teks, peningkatan warna , filter, dll.video Editing adalah tugas kompleks yang membutuhkan kreativitas dan pengetahuan teknis, menjadikannya keterampilan yang dicari.

5 Alasan untuk Belajar Mengedit Video

Menjadi seorang editor video bisa jadi menantang dan menakutkan, sama seperti kebanyakan hal baru. Tetapi belajar mengedit video terbukti sangat bermanfaat, dan inilah 5 alasan kuat mengapa Anda harus belajar mengedit video:

1. Video Memiliki Banyak Audiens

Video sekarang adalah jenis konten yang paling populer dan dapat diakses di setiap gadget, baik itu televisi, laptop, tablet, atau smartphone. Kecintaan terhadap konten video berupa film, serial televisi, konten YouTube, Reel Instagram, atau bahkan WhatsApp forwards adalah yang menyatukan kita di era teknologi ini.

Kemampuan untuk menghasilkan video berkualitas baik yang ingin ditonton orang adalah bakat yang diperlukan dan kuat.

2. Konten Video Sangat Berdampak

Sebuah gambar mungkin berbicara seribu kata, tetapi sebuah video mampu berbicara ribuan kata lagi. Banyak metrik yang berkaitan dengan penayangan dan tingkat keterlibatan merupakan bukti kemanjuran video sebagai media yang paling berdampak.

Video yang diedit dengan baik dapat menceritakan sebuah kisah yang akan membangkitkan perasaan yang kuat dari setiap emosi yang diinginkan. Ini dapat secara efektif mempromosikan produk atau bisnis ke pelanggan potensial. Itu dapat memaksa orang untuk mengambil tindakan untuk diri mereka sendiri atau kemanusiaan.

Video adalah cara paling pasti untuk menyampaikan pesan. Ini hanya mungkin jika pengeditan video berkualitas premium, dengan audio, transisi, efek, dan warna yang sempurna.

Baca Juga  Kisah Inspiratif: Bryan, Android Developer yang Tetap Semangat meski Memiliki Penyakit Cerebral Palsy

3. Video adalah Konten Masa Kini dan Masa Depan

Orang-orang kurang tertarik untuk menghabiskan waktu dan usaha membaca halaman web atau teks dan lebih suka informasi mereka diberikan kepada mereka melalui video. Video menghibur dan menarik, dan semua orang telah menyadarinya, baik itu industri film dan musik atau bisnis.

Tidak ada lagu yang dirilis tanpa video musik, tidak ada produk yang dirilis ke pasar tanpa video untuk mengumumkan perilisannya, dan tidak ada produk yang berhasil dipasarkan hingga iklan dibuat dari pembuat konten yang mempromosikannya.

Video tidak lagi terbatas pada berita atau bioskop dan telah mengambil peran penting dalam kehidupan setiap orang. Sesuai dengan perkembangan zaman, belajar video-editing akan menjadi keterampilan yang berguna untuk dimiliki, baik untuk penggunaan pribadi maupun sebagai prospek kerja.

4. Mengedit Video Lebih Mudah dan Lebih Murah dari yang Anda Pikirkan

Satu-satunya peralatan yang Anda perlukan untuk mengedit video adalah komputer atau laptop. Dengan sistem komputer yang baik, aplikasi pengeditan video yang bagus, dan pengetahuan tentang teknik pengeditan video, Anda seharusnya dapat membuat video yang terlihat profesional dengan mudah.

Meskipun pengeditan video dipandang sebagai tugas yang menakutkan, itu jauh lebih mudah daripada yang dilakukan orang. Proses belajar anda dalam editing video akan sangat bergantung pada editor video yang digunakan. Jika Anda tidak ingin menggunakan alat profesional, ada banyak aplikasi pengeditan yang mudah digunakan dan sangat intuitif.

Ada juga banyak kursus berbayar atau tutorial gratis yang tersedia secara online yang dapat memandu Anda melalui aplikasi dan memberi Anda tip dan trik hebat juga. Dengan kesabaran, waktu, dan usaha, Anda akan segera menjadi editor video profesional.

5. Pengetahuan tentang Pengeditan Video menawarkan Gerbang Menuju Berbagai Peluang Karir

Editor video memiliki banyak peluang karir, baik freelance maupun penuh waktu. Video di media sosial telah dianggap sangat penting bagi vloggers, streamer, dan bahkan bisnis yang menggunakan video untuk mempromosikan produk mereka .Di era digital ini, mengedit video telah menjadi pekerjaan yang sangat populer. Berikut adalah beberapa peran yang dapat Anda lakukan sebagai editor video:

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Akun RDP Gratis selama Sebulan 2019

a) Freelance Video Editor

Freelance telah menjadi sangat populer, karena fleksibilitas dalam hal waktu dan lokasi. Situs web lepas memfasilitasi editor video untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan mereka.

b) Web Video Editor

Web-video editor diwajibkan untuk mengerjakan film pendek yang dipublikasikan di web.

c) Editor Film

Seorang editor film akan diminta untuk mengerjakan produksi berdurasi panjang sesuai dengan instruksi Sutradara. Pekerjaan akan mencakup perakitan klip secara berurutan, memotong klip, menambahkan efek suara, dan membuat urutan cerita.

d) TV Studio Editor

Pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk bekerja di studio TV dan bekerja secara real-time dengan beralih antar kamera, menambahkan overlay grafis, audio, dan transisi lain yang diperlukan saat acara sedang disiarkan.

e) Editor Video Acara

Pekerjaan ini biasa dilakukan dalam pernikahan, wisuda, atau upacara lainnya yang ingin diabadikan oleh kamera.

f) Animator

Animator diharuskan memiliki keterampilan tambahan untuk membuat grafik gerak dan menambahkan efek akhir dan sentuhan akhir pada video.

g) Colorist

Seorang colorist mengkhususkan diri dalamwarna dan visual pengaturanyang membuat video terlihat lebih kohesif dan halus.

Menyelesaikan

Pengeditan video di era digital adalah keterampilan penting, yang akan memberi Anda imbalan yang baik. Gaji seorang editor video diperkirakan antara $33k sampai $79k per tahun, dan kebutuhan akan editor video akan terus bertambah. Ini juga merupakan profesi yang sangat fleksibel yang dapat Anda kejar paruh waktu dengan lepas atau berkomitmen penuh waktu.

Ambil langkah pertama untuk mempelajari pengeditan video dengan menghadiri kelas atau lokakarya online tentang alat dan perangkat lunak pengeditan video dasar yang mudah digunakan. Untuk mengejar minat Anda dalam mengedit video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here