Tolak Hoax dan Provokasi, Hacker Bobol Situs Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara

Tolak Hoax dan Provokasi, Hacker Bobol Situs Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara – Maraknya informasi hoax dan juga berita bernama provokatif menjelang pemilu 2019 nampaknya membuat salahsatu peretas dengan kodenama K3c3B0n9 khawatir. Dia pun melakukan “kampanye anti hoax” dengan caranya sendiri yakni dengan meretas situs pemerintahan.

Kali ini yang jadi korban adalah situs Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang beralamat di dinkes.sumutprov.go.id.

Pelaku meninggalkan pesan berikut:

Indonesia Darurat Hoax Dan Provokasi,
Tolak penyebaran Berita hoax, Ujaran kebencian, fitnah dan provokasi SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia ?

Pelaku tidak merusak halaman depan situs dan hanya menambahkan file jmbt.htm di situs yang diretas. Di akhir pesan yang ia tulis, dia juga menambahkan kata “NKRI Harga Mati” dan juga alamat email yang bisa dihubungi di [email protected].

Ini bukan kali pertama pelaku beraksi. Sebelumnya ia pernah melakukan “black campaign” dengan meretas website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dan meninggalkan pesan yang cukup provokatif. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here