IT TODAY IPB 2020 – “Empowering Future Generation With Disruptive Mindset”

488

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka yaitu IT Today. IT Today yang merupakan rangkaian kegiatan IT terbesar di Institut Pertanian Bogor (IPB). IT Today 2020 mengusung tema “Empowering Future Generation With Disruptive Mindset” yang diharapkan dapat mempersiapkan generasi masa depan dengan pola pikir disruptif yang siap sedia bertindak tanpa batasan ruang dan waktu. Cepat, ringkas, dan cerdas adalah hal yang menjadi bagian dari disruptive mindset.

IT Today 2020 hadir dengan suasana berbeda, seluruh rangkaian acara dan kompetisi akan diselenggarakan secara online. IT Today 2020 hadir dengan dua cabang kompetisi, beragam Ilkommunity Webinar, Design Jam Startup Hunt serta National Webinar sebagai acara puncak. Adapun rangkaian rangkaian acara pada IT Today 2020 adalah sebagai berikut:

UX Today

UX Today merupakan cabang kompetisi baru pada IT Today yang berfokus pada pembuatan desain pengalaman pengguna dari suatu aplikasi berbasis website atau mobile. Berafiliasi dengan ACM SIGCHI Student Chapter, Kompetisi ini dibuka untuk seluruh mahasiswa aktif perguruan tinggi Nasional maupun Internasional dengan masing masing tim beranggotakan maksimal tiga orang. Tema yang diangkat adalah “Enhancing Health and Well Being for Future Generation’s Issue through Disruptive Mindset”. Harapannya lomba ini dapat menjadi wadah bagi para peserta dalam mengembangkan desain dan pengalaman pengguna di bidang kesehatan dan kesejahteraan untuk masa depan.

Baca Juga  Seminal Nasional "Unmask Cyber Crime" - Surabaya Hacker Link

HackToday

HackToday atau yang lebih dikenal dengan Capture The Flag adalah salah satu cabang kompetisi IT Today 2020 dalam bidang keamanan teknologi informasi. Dalam lomba ini, peserta diharuskan untuk mencari celah keamanan jaringan serta mengumpulkan flag sebanyak-banyaknya sehingga peserta mampu untuk menembus target yang disediakan oleh panitia. Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa aktif S1 atau sederajat, dan siswa/i SMA/SMK/sederajat. Harapannya para peserta mampu mengembangkan kemampuannya pada bidang Information Security.

Ilkommunity Webinar

Ilkommunity Webinar merupakan seminar online yang diselenggarakan dengan berbagai topik dunia IT. Memiliki tujuan mengenalkan berbagai bidang IT kepada peserta dan memperkenalkan berbagai komunitas IT yang ada di Departemen Ilmu Komputer IPB. Tahun ini, Webinar Ilkomunity diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus hingga 5 September 2020 dan mengangkat tema dari berbagai bidang yakni, User Experience (UX), Game Reality, Data Mining, hingga Mobile Apps & Web Development.

National Webinar

National Webinar merupakan seminar online di bidang IT bertaraf nasional yang menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten di bidangnya. Tahun ini, National Webinar IT Today dilaksanakan pada Minggu, 6 September 2020 dan mengusung tema “Empowering Future Generation With Disruptive Mindset”. Materi yang akan didapatkan dari kegiatan ini diharapkan membangkitkan antusiasme publik serta membangun pemikiran yang berkualitas terhadap teknologi dan informasi.

Design Jam Startup Hunt

Design Jam Startup Hunt adalah kegiatan yang dilakukan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dimiliki oleh startup dengan memberikan solusi yang memperhatikan sisi User Experience dan User Interface. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Designjam.id dan AgriUX IPB. Design Jam Startup Hunt akan dilaksanakan pada tanggal 16-31 Agustus 2020 dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Webinar dan Pengerjaan Design Brief.

Baca Juga  IT Today IPB 2017 "Colorize Indonesia’s Future Through Creative IT"

Pendaftaran bagi Ilkommunity Webinar telah dibuka sejak tanggal 19 Juli 2020 dan National Webinar dibuka mulai 10 Agustus 2020. Untuk Design Jam Startup Hunt pendaftaran akan dibuka pada tanggal 16 Agustus 2020. Selain itu, saat ini Kompetisi HackToday dan UX Today telah memasuki tahapan penyisihan, dan Final akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus & 5 September.

Ketua Pelaksana IT Today 2020, Reza Achmad Naufal mengharapkan para peserta yang terlibat dalam IT Today terutama generasi milenial dapat mengasah kemampuan mereka sehingga bisa bersaing di dunia Internasional. Selain itu tentunya dapat membawa Negara Republik Indonesia menjadi lebih terpandang di kancah Internasional sebagai negara yang memiliki sumber daya manusia berkualitas.

Ayo ambil bagian dalam acara IT bergengsi skala Internasional di tahun 2020 ini!. Untuk pendaftaran webinar dan informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website https://www.ittoday.id/.

Pendaftaran dan informasi lainnya, silahkan kunjungi: http://ittoday.id
Follow juga Twitter/Instagram/LINE@ kami di: @ittoday_ipb dan Facebook kami di:
@ipbittoday untuk informasi penting lainnya.
Contact Person :
Berly (089507153745)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here