Bukan Windows 10, Debian Jadi Sistem Operasi dengan Celah Terbanyak

3435

Debian Jadi Sistem Operasi dengan Celah Terbanyak. Banyak yang mengira mungkin Windows adalah sistem operasi paling rentan. Namun kenyataannya sistem operasi Debian adalah sistem operasi yang paling banyak memiliki celah, setidaknya menurut laporan yang baru-baru ini dirilis.

Debian jadi Produk Paling Banyak Memiliki Celah

Analisis dari National Vulnerability Database Institut Nasional Standar dan Teknologi yang disusun oleh Thebestvpn.com, merangkum celah keamanan teknikal dari software populer antara tahun 1999 sampai 2019.

Baca Juga  Beri Dukungan untuk Lutfi Alfiandi, Hacker Retas Website Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Dan salahsatu varian linux yakni Debian memuncaki daftar tersebut dengan total 3,067 kerentanan yang tercatat dalam dua dekade terakhir. Nomor dua ada Android dengan 2,563 celah yang ditemukan. Sementara Windows Server 2008, yang merupakan versi Windows dengan jumlah kerentanan terbesar, berada di nomor 9 dengan hanya 1.421 bug keamanan.

Namun jika kita melihat statistik untuk tahun 2019 saja, Android adalah perangkat lunak yang paling rentan dengan 414 kerentanan, diikuti oleh Debian Linux dengan total 360, dan Windows 10 berada di tempat ketiga dengan 357 kerentanan.

Baca Juga  Peretas ini Tunjukkan Video Aksinya Meretas Sistem GO-JEK

Microsoft Jadi Vendor Paling Rentan

Namun jika kita bicara vendor, Mircosoft memuncaki daftar sebagai vendor paling rentan. Kerentanan itu termasuk yang ditemukan pada produk Office, Mircosoft Edge, dll.

Sumber: https://thebestvpn.com/vulnerability-alerts/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here