4 Video Player Terbaik untuk GNU/Linux

682

Oke di artikel kategori Top Lists kali ini saya akan membahas mengenai daftar pemutar video terbaik yang bisa kalian coba di GNU/Linux. Ada banyak sekali media player di linux yang bisa kita gunakan, dan mayoritas merupakan aplikasi open source.

VLC

VLC adalah salahsatu media player populer. Tidak hanya di linux, di Windows pun saya pikir banyak yang menggunakan VLC sebagai media playernya. VLC sendiri bisa memutar hampir seluruh media file dan juga codec.

Baca Juga  Firefox 65 Dirilis dengan Peningkatan dalam Aspek Security

Cara Install VLC Media Player di Debian dan Ubuntu

SMPlayer

SMPlayer adalah media player open source yang bisa digunakan di Windows dan Linux. Sama seperti VLC, codec di SMPlayer juga sangat lengkap sehingga kalian bisa memutar hampir seluruh jenis media tanpa harus susah susah menginstall codec tambahan.

SMPlayer – Video Player Handal untuk GNU/Linux

MPlayer

MPlayer merupakan video player yang handal. Meski dari sisi interface kurang menarik, namun video player ini juga mampu memutar hampir seluruh format media file.

Baca Juga  KDE Luncurkan Kompetisi Wallpaper dan Video Promosi KDE Plasma 5.18

Download : http://www.mplayerhq.hu/design7/dload.html

Kodi

Kodi adalah media player cross platform yang mampu memutar berbagai jenis media file. Beberapa fiturnya antara lain ketersediaan plugin streaming audio dan video, visualisasi, screensaver, tema, dll. Kodi juga mendukung semua jenis format Media termasuk MPEG-1, 2, 4, HVC, MIDI, MP2, MP3 dll.

Download : https://kodi.tv/download

Oke mungkin itulah daftar video player terbaik untuk GNU/Linux. Ada yang ingin ditambahkan? Silahkan tinggalkan komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here