Home Lucu Demi Mendapat Pengakuan, “Hacker” ini Beli Domain Untuk Diretas Sendiri

Demi Mendapat Pengakuan, “Hacker” ini Beli Domain Untuk Diretas Sendiri

2
SHARE

Mungkin karena terinspirasi oleh aksi cop1re yang meretas situs Kejaksaan Agung, “hacker” dengan kodenama MDR01 yang mengaku berasal dari Anonymous Indonesian Cyber Team ini meretas situs BBC Indonesia. Ya kemungkinan begitulah ekspektasi yang ingin didapatkan ketika “hacker” ini meretas situs bbc.co.id. Namun kenyataannya bbc.co.id sendiri hanya situs palsu yang didaftarkan oleh sang peretas sendiri.

Situs BBC Palsu Diretas

Berawal dari klaim tim si hacker di faebook, yang mengaku berhasil meretas situs BBC Indonesia. kemudian berita itu viral lantaran di blow up oleh akun instagram islamic.cyber .

MCA PalsuBerikut isi postingan tersebut :

 islamic.cyberHACKED BY MDR01
====
MESSAGE TO INDONESIA
KAMI di DIHUJAT KETIKA KAMI MEMBELA APA YANG WAJIB KAMI BELA
KETIKA SESEORANG MENCELA AL-QUR’AN,DAN KETIKA SESEORANG MENGGUSIR ULAMA..
APAKAH ITU NKRI?
SEKARANG KAMI BERGERAK, KAMI TIDAK INGIN DI USIK, KAMI MELAWAN, DAN KAMI DI KATAKAN BERMACAM ANEKA KATA YANG TAK PANTAS UNTUK DI UCAPKAN
KAMI MUSLIM CYBER ARMY TAKKAN DIAM KETIKA AGAMA KAMI DI RENDAHKAN… [#] Supports :
ISLAMIC CYBER | MUSLIM CYBER ARMY & ANONYMOUS CYBER TEAM
===

Berita tentang “Peretasan Situs BBC” ini pun sempat dimuat di laman milik Satu Media.

Mungkin karena sudah geram dan tidak ingin hoax ini terus menyebar, akhirnya salahsatu pengguna facebook yang kebetulan juga salahsatu admin komunitas Indonesian Hoaxes (komunitas yang sering membngkar hoax atau kebohongan di internet), yaitu Aditya Al Fatah memposting klarifikasi mengenai klaim peretasan situs BBC Indonesia tersebut.

Tak tanggung tanggung, dia tidak hanya membongkar kebohongan tentang klaim peretasan situs BBC, namun juga membongkar identitas sebenarnya dari “peretas” yang berasal dari tim anonymous tersebut mulai dari alamat rumah, nomor telefon, tanggal lahir, dll.

Saat ini status klarifikasi yang dia buat pun sudah mencapat lebih dari 300 share. Kemungkinan karena namanya mendadak terkenal, si hacker yang “sudah tidak anonymous lagi” ini menutup akun facebooknya. Berita yang sempat dirilis di Satu Media pun dihapus oleh pemiliknya.

Akhir akhir ini memang kelompok yang mengaku “Muslim Cyber Army” ini memang mendapat banyak cemooh dari kalangan underground. Bukan karena apa, saya pribadi tau betul “real” Muslim Cyber Army sejak 2013. MCA adalah komunitas underground internasional. Dan saya masih ingat betul salahsatu pentolan di komunitas itu yang memiliki kodenama ‘BillGate’ hobi sekali meretas situs situs pemerintahan (.gov) mancanegara dengan menyampaikan pesan pesan perdamaian. Tak jarang pula mereka mengobrak abrik situs Israel. Dan itulah kenapa MCA disegani bahkan oleh kelompok atau komunitas underground lain.

Berikut saya lampirkan screenshot aksi MCA ketika meretas salahsatu laman pemerintah negara Libya.

http://www.zone-h.org/mirror/id/21056061

Dan entah kenapa ketika ada kelompok baru yang mengusung nama serupa namun “aksi” nya cukup membuat kalangan underground geleng geleng kepala saking konyolnya. Mulai dari anonymous nge-live di instagram (anon banting stir jadi artis), aksi heroik menambal port bocor web KPU, dan yang terakhir ini order domain sendiri, diretas sendiri, di blow up sendiri. Hmm, ada ada saja ya. (jack/lsc)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here