Programmer ini Ciptakan Bot untuk Membalas Pesan Pacarnya Saat Dia Sedang Sibuk Kerja

1795

Programmer ini Ciptakan Bot untuk Membalas Pesan Pacarnya Saat Dia Sedang Sibuk Kerja. Di jaman dengan kemajuan teknologi ini manusia dimudahkan dalam berbagai urusan. Kita bisa berhubungan dengan orang lain saat tidak sedang bersama, memanfaatkan aplikasi ataupun layanan chatting. Namun, tidak berlebihan juga bahwa dengan kita memanfaatkan teknologi teknologi tersebut, ada juga kemungkinan kita sedang dikontrol oleh para penggiat IT seperti programmer ataupun hacker.

Dilansir dari TechWorm, baru-baru ini ada kejadian lucu ketika seorang programmer asal China mendesain bot untuk membalas pesan dari pacarnya, disaat ia sedang sibuk kerja. Li KaiXiang, seorang software engineer di platform e-commerce JD.com mendapatkan ide cemerlang untuk membahagiakan pacarnya dengan cara membuat bot yang bekerja 24/7 untuk membalas setiap pesan dari pacarnya. Dan hal itu memang berhasil dia implementasikan berkat skill programminya. Hal ini dia lakukan karena kesibukannya sebagai seorang programmer.

Pada awalnya, semua berjalan lancar. Sang pacar tidak menyadari bahwa dia sedang berchatting ria dengan bot. Hingga ia akhirnya dia menyadari kejanggalan karena kecepatan dari balasan setiap chat yang dia kirim (terlalu fast respon), terlebih lagi, ketika bot tersebut membalas salahsatu chatnya dengan kata kata yang normalnya tidak ditulis oleh seorang manusia.

Baby, this is our 618th day together. Hope you’ll feel bright as the sun,” tulis bot tersebut dalam sebuah chat. Yang kemudian dilanjutnya dengan kalimat “aneh” setelahnya berbunyi: “Temperature: 18.0° – 34.0° C… Wind: Level 3… Air quality: 42.0“.

Li yang berbagi tangkapan layar percakapan chatbotnya dengan sang pacar di situs microblogging Cina, Weibo mengatakan dia terkejut megetahui pada akhir pekerjaannya, pacarnya telah bertukar 300 pesan dengan chatbot pada hari pertama online.

Tapi pada akhirnya sang pacar pun mulai curiga dengan kecepatan setiap balasan dari pesan yang ia kirim.

“Bagaimana ini dirancang?” tanyanya di salahsatu screenshot potongan percakapan yang dibagikan di Weibo. Dia lebih lanjut bertanya, “Mengapa kamu merespons begitu cepat?” Lucunya si bot malah bertingkah seperti orang bodoh dengan menjawab pertanyaan tersebut dengan kalimat, “Bagaimana saya bisa merespons ketika tidak ada masalah?”.

Seperti yang terlihat, obrolan, yang diterjemahkan oleh Abacus News, menunjukkan wanita itu bertanya kepada “pacarnya” bagaimana dia melakukannya dan bagaimana itu dirancang, tetapi skrip itu dirancang untuk menjadi bodoh setiap kali wanita itu ditanya tentang keberadaannya.

Li nampaknya telah menghapus postingan dan screenshotnya di Weibo namun cerita ini terlanjur viral hingga akhirnya banyak yang merespon seperti memonta source code dari bot tersebut, atau memuji ide cemerlangnya. Ada pula salahsatu pengguna dengan nada bercanda memberitahunya untuk berhati hati karena mungkin saja si pacar malah pada akhirnya jatuh cinta pada botnya. (yuyudhn/linuxsec)