Layanan Email Forwarding Gratis Terbaik di 2021

432
Email Forwarding Gratis

Oke disini saya akan sharing sedikit mengenai situs situs yang menawarkan service email forwarding dengan menggunakan MX record milik mereka di domain milik kita sendiri. Biasanya saya sendiri menggunakan email forwarding seperti ini untuk keperluan testing.

Oke langsung saja ke daftarnya.

Forward Email

Jika kalian mencari layanan email forwarding gratis dan terpercaya, mungkin yang pertama harus kalian coba adalah layanan dari Forward Email. Mereka menawarkan solusi gratis, terenkripsi, dan open source sejak 2017. Layanan ini tidak menyimpan log maupun email milik client, dan didukung oleh DNS Cloudflare yang memang mengedepankan masalah privasi.

Baca Juga  5 Sistem Operasi Linux yang Menyediakan Update Bleeding Edge

Domain: forwardemail.net

ImprovMX

ImprovMX adalah layanan forwarding gratis yang proses pemasangannya cukup simple. Cukup tambahkan domain kalian dan email forwarding tujuan, verifikasi email, tambahkan MX record, selesai.

Layanan ini gratis hingga 1 domain (maks 5 alias/domain). Cocok untuk kalian yang menggunakan layanan forwarding dengan skala kecil. Cukup arahkan data MX di domain kalian dan forward semuanya email dari satu domain ke alamat email mana pun yang sudah kalian atur.

Baca Juga  10 Distro Linux Rolling Release Terbaik yang Patut Dicoba

Domain: improvmx.com

Namecheap FreeDNS

Namecheap ternyata juga menawarkan layanan email forwarding gratis jika kalian menggunakan DNS manager milik mereka. Tinggal gunakan saja Free DNS milik mereka dan aktifkan fitur ini. Selesai. Tapi ada batasan query DNSnya sebesar 500.000 per bulan. Tapi saya pikir cukup jika service yang kalian gunakan hanyalah service skala kecil.

Domain: https://www.namecheap.com/domains/freedns/

Oke mungkin itu saja sharing kali ini. Ada yang ingin ditambahkan? Silahkan tinggalkan komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here