Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Diretas, Hacker Tinggalkan Pesan Provokatif

Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Diretas, Hacker Tinggalkan Pesan Provokatif – Baru-baru ini salahsatu website pemerintahan di Indonesia yakni milik Kabupaten Musi Rawas Utara dibobol oleh peretas dengan kodenama k3c3b0n9.

Halaman depan website yang beralamat di muratarakab.go.id tersebut diubah dengan laman defacement milik pelaku, yang sayangnya cukup bernada provokatif. Berikut tampilan halaman depan website yang diretas:

Website Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara Diretas

Website yang normalnya menampilkan agenda dan kegiatan di Kabupaten Musi Rawas Utara tersebut berubah dengan pesan penolakan terhadap partai tertentu. Berikut pesan yang ditinggalkan oleh pelaku:

[ Rakyat indonesia rindu demokrasi yang damai dimana tidak ada yang namanya perselisihan akibat perbedaan pilihan,
Tolak partai “antek” teroris berkedok Islam (dakwah) yang simpatisannya penyebar hoax, fitnah dan provokasi SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Indonesia ? ]

[ Hacked By K3c3B0n9]

Terdengar pula lagu Mars Banser yang langsung diputar saat laman diakses. Pelaku juga meninggalkan alamat email [email protected].

Baca Juga:

Sampai berita ini dirilis belum juga ada perbaikan dari website terkait. Kita semua tentu berharap agar admin situs Kabupaten Musi Rawas Utara segera bertindak agar website bisa kembali normal menampilkan informasi seperti semula.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here