Home Deface Gantengers Crew Beraksi, Situs Telkomsel Loop Kebobolan

Gantengers Crew Beraksi, Situs Telkomsel Loop Kebobolan

1
SHARE
Bagi kalian yang mengikuti perkembangan underground Indonesia tentu tidak asing dengan tim Gantengers Crew. Tim yang terkenal membernya seperti Sultan Haikal yang sering menargetkan website website government dan perusahaan besar, atau D3b~X dan Index Php yang terkenal sebagai Mass Defacer nya Indonesia. Setelah lama tidak ada kabar, kali ini mereka kembali unjuk gigi. Situs Loop Telkomsel diretas.

Mereka memang tidak merusak halaman depan dari situs yang beralamat di loop.co.id tersebut. Namun sepertinya bukan karena tidak bisa, namun lebih karena tidak ingin menganggu kinerja situs tersebut. Hal ini dibuktikan dengan keberasilan mereka mengupload file “lol.txt” di root path loop.co.id sebagai bukti kalau mereka memiliki akses ke situs tersebut.

Beriku screenshot nya :
Tidak ada pesan khusus yang dibuat oleh pelaku, hanya tulisan “Owned”.
Lalu darimana saya tau kalau ini ulah dari Gantengers Crew ?
Kebetulan saat sore ini saya on di Facebook salahsatu member tim tersebut “show off” di beranda saya dan saat saya cek memang file yang mereka upload tersebut masih ada. Namun tentu saja saya tidak akan menyebarkan identitas pelaku karena itu privasi.
Namun bukti yang tidak bisa dibantah adalah mirror zone-h yang dinotif oleh GantengersCrew. Bukti kalau ini memang “ulah” mereka.
Nah sampai berita ini diturunkan belum ada perbaikan dari situs yang bersangkutan, yah semoga saja segera diperbaiki dan keamanannya ditingkatkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here