Kembali Beraksi, Hacker Mr.Rm19 Retas Website KPU Provinsi Jawa tengah

566

Kembali Beraksi, Hacker Mr.Rm19 Retas Website KPU Provinsi Jawa tengah. Beberapa hari yang lalu peretas dengan codename Mr.Rm19 pernah membobol website KPU Kabupaten Bantul. Nah sepertinya pelaku belum kapok dan kali ini ia kembali meretas salahsatu subdomain website KPU. Yang jadi korban kali ini adalah website KPU Provinsi Jawa tengah.

Pada tanggal 10 Januari 2020 yang lalu, website yang beralamat di jateng.kpu.go.id tersebut sempat berubah dengan latar hitam dan pesan yang menunjukkan bahwa website tersebut berhasil diretas oleh pelaku.

Baca Juga  PT Freeport Indonesia Diretas, Hacker "Usir" Freeport Dari Indonesia

Selain mengubah halaman depan website, pelaku juga meninggalkan alamat email [email protected]. Selain itu beberapa nama lain juga ikut terpampang jelas di halaman depan antara lain 008, ./UZUMAK1, c4uR, Mrs.4ul14, Hax0R_Pro.

Baca Juga  Hacker Bobol Situs Pussenif TNI AD, Muncul Lagu Blackpink di Halaman Depan

Saat artikel ini ditulis, halaman website jateng.kpu.go.id sudah normal seperti semula. Website tersebut sudah menampilkan informasi dan berita kegiatan KPU Jateng. Namun kalian masih bisa cek mirror defacementnya di alamat berikut:

  • https://zone-d.org/mirror/id/58789

(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here