Kembali Beraksi, Hacker Mr.Rm19 Retas Website KPU Provinsi Jawa tengah

1998

Kembali Beraksi, Hacker Mr.Rm19 Retas Website KPU Provinsi Jawa tengah. Beberapa hari yang lalu peretas dengan codename Mr.Rm19 pernah membobol website KPU Kabupaten Bantul. Nah sepertinya pelaku belum kapok dan kali ini ia kembali meretas salahsatu subdomain website KPU. Yang jadi korban kali ini adalah website KPU Provinsi Jawa tengah.

Baca Juga  Kembali Beraksi, Gantengers Crew Retas CGV Indonesia

Pada tanggal 10 Januari 2020 yang lalu, website yang beralamat di jateng.kpu.go.id tersebut sempat berubah dengan latar hitam dan pesan yang menunjukkan bahwa website tersebut berhasil diretas oleh pelaku.

Selain mengubah halaman depan website, pelaku juga meninggalkan alamat email [email protected]. Selain itu beberapa nama lain juga ikut terpampang jelas di halaman depan antara lain 008, ./UZUMAK1, c4uR, Mrs.4ul14, Hax0R_Pro.

Baca Juga  Situs Langganan Berita Tempo Diretas Hacker

Saat artikel ini ditulis, halaman website jateng.kpu.go.id sudah normal seperti semula. Website tersebut sudah menampilkan informasi dan berita kegiatan KPU Jateng. Namun kalian masih bisa cek mirror defacementnya di alamat berikut:

  • https://zone-d.org/mirror/id/58789

(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here