Lagi-lagi Server WhatsApp Mengalami Gangguan

9

Lagi-lagi Server WhatsApp mengalami Gangguan. Akhir akhir ini layanan chatting dari Facebook memang sering mengalami gangguan. Entah dari Messenger, Facebook, maupun dari WhatsApp. Beberapa waktu lalu WhatsApp juga sempat down hingga lebih dari 24jam yang akhirnya membuat penggunanya berbondong-bondong mirgrasi ke Telegram.

Dan nampaknya kali ini Whatsappp kembali mengalami gangguan. Banyak pengguna yang mengeluh karena mereka tidak dapat mengirim pesan. Di Twitter maupun Facebook pun banyak yang membahas perihal aplikasi WhatsApp mereka yang tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan padahal jaringan internet sedang bagus.

Menurut pantauan dari Downdetector, WhatsApp memang sedang mengalami gangguan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Gangguan WhatsApp ini dialami di beberapa negara termasuk sebagian Eropa, Indonesia, Malaysia, dan kawasan Timur Tengah. Bahkan di beberapa wilayah, bukan hanya WhatsApp, aplikasi Facebook pun juga error.

Saat ini belum diketahui apa penyebab dari gangguan di WhatsApp.

Tak Hanya WhatsApp, Facebook dan Instagram Juga Mengalami Gangguan

Untuk Facebook dan Instagram sendiri, cakupan wilayah error nya lebih luas dari WhatsApp. Di beberapa wilayah di US Facebook juga mengalami gangguan. “Down in Cincinnati, OH USA,” tulis seorang pengguna di situs Downdetector.

Read more:
Facebook dan Instagram Juga Mengalami Gangguan

(yuyudhn/linuxsec)