Exabytes Akuisisi Master Web Network, Salah satu Perusahaan Penyedia Hosting Terbesar di Indonesia

66

Exabytes Akuisisi Master Web Network, Salah satu Perusahaan Penyedia Hosting Terbesar di Indonesia. Nampaknya Exabytes terus mengukuhnya dirinya sebagai penyedia hosting terbaik di Asia Tenggara. Pada tanggal 11 April 2019 mereka mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi PT. Master Web Network, salahsatu perusahaan penyedia hosting terbesar di Indonesia.

sumber: https://www.digitalnewsasia.com

Dilansir dari digitalnewsasia.com, akuisisi tersebut juga termasuk dua anak perusahaan PT. Master Web Network yaitu PT. Cyberdata Technology dan PT. Registrasi Nama Domain. Dan akuisisi ini membuat Exabytes Group melayani lebih dari 120.000 klien aktif hari ini, terutama di seluruh Asia Tenggara.

Ketentuan keuangan dari akuisisi tersebut tidak diungkapkan oleh MWN yang menurut Chan Kee Siak, pendiri dan CEO Exabytes Group, telah menjadi pemain web hosting terkemuka di Indonesia sejak tahun 2004. “Saat ini memiliki lebih dari 40.000 klien aktif. Bila diikombinasikan dengan PT. Exabytes Network Indonesia yang kami luncurkan pada tahun 2017, kami sejauh ini merupakan penyedia hosting web terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 klien aktif,” kata Chan.

Baca juga:

Akuisisi ini dilakukan melalui special purpose vehicle (SPV) Exabytes yang bernama Masterweb International Pte Ltd. Chan sendiri menambahkan bahwa Exabytes mulai mendiskusikan akuisisi ini pada tahun 2017 namun berurusan dengan regulasi setempat membutuhkan waktu, sehingga pengumuman akuisis baru bisa dilakukan hari ini.

Berfokus pada penawaran layanan hosting dan cloud premium UKM Indonesia, Chan menyadari bahwa Exabytes harus menawarkan layanan pada titik harga yang lebih rendah juga jika ingin bersaing di pasar Indonesia. “Ketika kami tumbuh, kami juga ingin menambahkan hosting berbiaya rendah sehingga kami dapat melayani lebih banyak pelanggan di negara ini,” katanya. “Di sinilah kami melihat bahwa Master Web Network akan menjadi tambahan yang baik untuk grup perusahaan kami.” (yuyudhn/linuxsec)