Apple Akuisisi Startup Perangkat Lunak Artificial Intelligence

Apple Akuisisi Startup Perangkat Lunak Artificial Intelligence – Apple dilaporkan telah mengakuisisi Silk Labs, startup perangkat lunak AI. Nampaknya raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut ingin memperluas kecerdasan buatan dan penawaran smart home.

Dilansir dari The Information, akuisisi dilakukan secepatnya tahun ini dan kemungkinan akuisisi kecil karena Silk Labs hanya memiliki sekitar selusin karyawan.

Startup ini menghasilkan USD 4 juta dalam pendanaan yang digunakan untuk mengembangkan produk rumah pintar yang kemudian disimpan. Silk Labs kemudian mengembangkan perangkat lunak kecerdasan buatan yang cukup ringan untuk masuk ke perangkat keras konsumen seperti kamera. Ini bisa memberi dampak besar untuk produk Apple di masa depan yang suatu hari nanti dapat memanfaatkan AI untuk memproses data tanpa mengirimnya ke cloud.

Sense Smart Home Hub

Silk Labs bukanlah nama yang terkenal di industri teknologi tetapi perusahaan ini didirikan oleh mantan CTO Mozilla Andreas Gal. Perusahaan hanya mengumumkan satu produk, kamera cerdas dan hub rumah pintar yang disebut Sense.

Sense diluncurkan di Kickstarter pada bulan Februari 2016 tetapi smart home hub hanya menerima sekitar $150.000 dalam pendanaan dari 774 pendukung. Silk Labs kemudian membatalkan produk tersebut pada bulan Juni pada saat itu mengumumkan bahwa mereka akan mengalihkan fokusnya untuk mengembangkan perangkat lunak AI untuk perusahaan lain.

Apple belum secara resmi mengkonfirmasi akuisisi dan kemungkinan akan ada beberapa waktu sebelum kita melihat teknologi Silk Labs di Apple Watch atau iPhone. (yuyudhn/linuxsec)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here