Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer IPB Presents IT TODAY IPB 2018 “Developing Indonesia’s Technopreneurship Through Collaboration”

355

IT Today merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himalkom) IPB dan merupakan rangkaian kegiatan IT terbesar di IPB sejak tahun 2003. IT Today 2018 mengusung tema “Developing Indonesia’s Technopreneurship Through Collaboration” yang menggambarkan kemajuan suatu negara juga membutuhkan peran aktif dari masyarakatnya, khususnya di bidang teknologi informasi.

IT Today 2018 tergabung dalam rangkaian acara AgriSymphony (AGSN) yang merupakan kolaborasi acara se-IPB yang diadakan rutin setiap tahunnya di awal semester ganjil. Kegiatan AgriSymphony berada langsung di bawah naungan Ditmawa IPB yang nantinya pada saat acara puncak akan dihadiri oleh lebih dari tiga ribu mahasiswa IPB serta peserta dari luar IPB.

IT Today mengadakan tiga kompetisi dan satu acara seminar.  Pendaftaran kompetisi IT Today 2018 sudah dibuka sejak 30 Mei 2018. Dengan acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9, 15, dan 16 September 2018 bertempat di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Seminar Open Source In The Cloud

IT Today 2018 mengadakan empat rangkaian acara, yaitu:

  1. AppsToday

AppsToday merupakan creativity and innovation competition dalam pembuatan aplikasi bebas platform. Lomba ini bertujuan untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi developer Indonesia untuk memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat. AppsToday ditujukan untuk seluruh penggiat pengembang aplikasi perangkat lunak pada tingkat mahasiswa S1 sederajat.

  1. HackToday

HackToday atau lebih dikenal dengan Capture the Flag (CTF) merupakan Hacking Competition yang sering diadakan dalam lomba keamanan teknologi informasi. Pada lomba ini para peserta diberi kebebasan mencari serta bereksplorasi terhadap celah-celah keamanan suatu jaringan untuk mendapatkan flag yang disediakan oleh panitia. Lomba ini bertujuan agar setiap peserta dapat menambah pengetahuan di bidang keamanan informasi. HackToday ditujukan untuk siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa S1.

  1. Business IT Case
Baca Juga  Event Training Cisco CCNA

Business IT Case merupakan kompetisi berbasis case-solving bisnis berskala nasional. Kompetisi ini menguji kemampuan problem solving peserta dalam menganalisa dan memecahkan kasus bisnis yang diberikan dengan memberikan solusi melalui pendekatan Teknologi Informasi. Business IT Case diperuntukkan bagi mahasiswa S1 sederajat.

  1. Seminar IT Nasional

Seminar Informasi Teknologi merupakan kegiatan puncak dari semua rangkaian acara IT Today 2018. Seminar ini akan menghadirkan beragam pembicara yang kompeten di bidang IT dengan target peserta masyarakat umum yang memiliki interest di bidang IT. Seminar ini bertujuan mengembangkan ide dan kreativitas peserta seminar untuk Indonesia yang lebih baik.

Pendaftaran dan informasi lainnya, silahkan kunjungi: http://ittoday.web.id

Follow juga Twitter/Instagram/LINE@ kami di: @ittoday_ipb dan Facebook kami di: @ipbittoday untuk informasi penting lainnya.

Contact Person :

  • Mia (082388497049)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here