Hacker Klaim 18.000 Router Huawei telah Dikendalikan Botnet

287

Hacker Klaim 18.000 Router Huawei telah Dikendalikan Botnet – Seorang peretas mengklaim telah membuat botnet dalam 24 jam yang telah membahayakan 18.000 router raksasa telekomunikasi Cina Huawei.

ZDNet.com melaporkan bahwa peretas yang menggunakan nama samaran Anarchy mengatakan pembuatan botnet tersebut berdasarkan pada kerentanan lama.

Menurut laporan di Bleeping Computer, botnet baru ini pertama kali ditemukan minggu ini oleh para peneliti keamanan dari sebuah perusahaan keamanan dunia maya yang disebut NewSky Security.

Baca Juga  Hacker Retas Situs Pengadilan Agama Jayapura

Perusahaan keamanan lain termasuk Rapid7 dan Qihoo 360 Netlab mengkonfirmasi keberadaan ancaman baru itu karena mereka melihat peningkatan besar baru-baru ini dalam pemindaian perangkat Huawei.

Pembuat botnet menghubungi peneliti keamanan NewSky, Ankit Anubhav, yang percaya bahwa Anarchy sebenarnya bisa menjadi ancaman yang sebelumnya diidentifikasi sebagai Wicked.

Baca Juga  Saling Balas, Hacker Malaysia Mulai Retas Situs Pemerintah Indonesia

Apa yang mengejutkan para peneliti keamanan adalah bahwa Anarchy membangun botnet raksasa dalam sehari menggunakan kerentanan yang telah digunakan sebelumnya – CVE-2017-17215.

Botnet, yang merujuk pada jaringan luas yang dipenuhi perangkat yang dikendalikan, dapat digunakan untuk melakukan serangan DDoS, mengirim paket data berbahaya ke perangkat dan mengeksekusi kode dari jarak jauh.

  • https://www.siasat.com/news/botnet-enslaved-18000-huawei-routers-claims-hacker-1383590/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here