Saling Balas, Hacker Malaysia Mulai Retas Situs Pemerintah Indonesia

5956

Saling Balas, Hacker Malaysia Mulai Retas Situs Pemerintah Indonesia. Beberapa hari yang lalu peretas dari Indonesia mulai melakukan peretasan terhadap situs Malaysia menanggapi komentar bos Big Blue Taxi. Namun tampaknya perbuatan dari para peretas Indonesia ini membuat kelompok underground asal negeri Jiran tersebut tidak suka. Kali ini giliran peretas Malaysia yang “membalas” dengan meretas subdomain situs Kabupaten Magelang.

Peretas yang menamakan dirinya MalaysiaGOV meretas setidaknya tiga subdomain situs magelangkab.go.id. Menurut catatan yang terlihat di Zone-H, ketiga subdomain tersebut adalah:

  • desatamanagung.magelangkab.go.id
  • desangendrosari.magelangkab.go.id
  • desamangunsoko.magelangkab.go.id
Baca Juga  Menjelang Bulan Ramadhan, "War" Tim Kue Kering dan Tim Marjan Merambah Dunia Defacer

Dari pesan yang ditinggalkan, jelas sekali terlihat kepada siapa pesan tersebut ditujukan. Ya, kepada hacker Indonesia. Pesan tersebut mengatakan agar hacker Indonesia tidak lagi meretas situs situs Malaysia.

“Dear Indonesian Hacker, Do not Touch Malaysian Cyber Space”

Baca juga:

Baca Juga  Situs Pengadilan Negeri Negara Diretas Simpatisan Ahok

Selain dari MalaysiaGOV, respon juga datang dari kelompok 11 Supernova. Meskipun saat ini mereka belum menunjukkan aksi lebih lanjut, mereka sudah memposting di laman Facebook mereka dan memperingatkan hacker Indonesia untuk tidak lagi menyerang web Malaysia.

Sampai berita ini dirilis, belum ada perbaikan dari ketiga situs yang diretas. Untuk mirrornya kalian bisa cek di link berikut:

  • https://web.archive.org/web/20190830150441/http://desangendrosari.magelangkab.go.id/

(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here