F5 Networks Akuisisi Nginx, Gelontorkan Dana Hingga 670 Juta Dollar

F5 Networks Akuisisi Nginx, Gelontorkan Dana Hingga 670 Juta Dollar. Kabar terbaru datang dari F5 Networks yang mengumumkan bakal meminang Nginx, perusahaan besar dibalik webserver open source populer, dengan harga $670 Juta. Sebagai bagian dari kesepakatan, leader dari Nginx akan bergabung dengan F5 Networks.

CEO Nginx Gus Robertson dan co-founder Igor Syoev dan Maxim Konovalov akan bergabung dengan F5 sebagai karyawan setelah akuisisi mencapai tahap final.

Baca juga:

Nginx sendiri menjadi salahsatu webserver paling populer ketiga di dunia setelah Microsoft dan Apache.

Menurut Robertson, Nginx telah melihat pertumbuhan 100 persen dari tahun ke tahun sejak 2014 hingga dipercaya untuk menjadi webserver website website dari perusahaan besar di dunia seperti McDonalds ataupun Starbucks.

Rival yang Menjadi Pasangan

Dengan kemajuan pesatnya, Nginx sendiri menjadi rival bagi F5 Networks. F5 dan Nginix mulai bersaing sejak Nginx menawarkan layanan premium berbayar Nginx Plus yang membantu pengembang membangun aplikasi modern untuk AWS, Microsoft Azure, dan layanan cloud computing lainnya. Disisi lain, F5 membantu bisnis memastikan aplikasi dan perangkat lunak mereka aman dan berkinerja baik dengan menemukan dan menyelesaikan masalah yang ada.

CEO dan Presiden F5 François Locoh-Donou menjelaskan visinya untuk menggabungkan kedua perusahaan dalam siaran pers yang mengumumkan akuisisi, dengan mengatakan:

“Dengan menghadirkan keamanan aplikasi kelas dunia dan portofolio layanan aplikasi yang kaya untuk meningkatkan kinerja, ketersediaan, dan manajemen bersama-sama dengan pengiriman aplikasi perangkat lunak dan solusi manajemen API NGINX yang terkemuka, kredibilitas dan pengakuan merek yang tak tertandingi dalam komunitas DevOps, dan basis pengguna open source yang masif , kami menjembatani kesenjangan antara NetOps dan DevOps dengan layanan aplikasi yang konsisten di seluruh lingkungan multi-cloud dalam perusahaan.”

Setelah akuisisi mencapat tahap final, brand Nginx sendiri akan tetap ekses. Bahkan rencana kedepannya, akan diperkenalkan tool dari F5 untuk aspek keamanan dan monitoring yang diintengrasikan dengan Nginx. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here