Pengguna TOR Tidak akan Lagi Jumpai CAPTCHA di Situs yang Menggunakan Cloudflare

Pengguna TOR Tidak akan Lagi Jumpai CAPTCHA di Situs yang Menggunakan Cloudflare – Pernahkah kalian merasa kesal saat mengakses situs yang menggunakan cloudflare dan kalian harus melewati captcha karena ip kalian dianggap spam atau bot? Nah bagi pengguna TOR nampaknya harus berbahagia. Baru-baru ini pengembang Cloudflare mengumumkan pembuatan Cloudflare Onion Service, yang akan membedakan bot dan penyerang dari lalu lintas Tor yang sah. Diharapkan bahwa berkat layanan baru ini, pengguna Tor Browser tidak lagi menghadapi CAPTCHA di situs Cloudflare yang aman.

Faktanya adalah bahwa sampai saat ini pengguna Tor harus menyelesaikan reCAPTCHA Google tanpa akhir, setiap kali mereka mengunjungi situs yang dilindungi oleh Cloudflare. Pada 2016, perwakilan dari Proyek Tor bahkan menuduh perusahaan itu menyabotase lalu lintas Tor, memaksa pengguna untuk menyelesaikan CAPTCHA puluhan kali berturut-turut. Kemudian pihak Cloudflare mereka mengatakan bahwa mereka harus mengambil langkah-langkah tersebut, karena 94% lalu lintas dari Toronto terdiri dari bot atau penyerang.

Namun, setelah sekitar setengah tahun, pengembang Cloudflare mempresentasikan Challenge Bypass Specification dan add-on untuk Tor Browser, mencoba menyelamatkan pengguna dari CAPTCHA tanpa akhir. Namun, proyek ini akhirnya dihentikan, dan digantikan oleh fungsionalitas Enkripsi Opportunistik, yang diperkenalkan pada musim gugur 2016. Enkripsi Opportunistik digunakan bersama dengan header Proxy Protocol khusus, HTTP/2 dan sejumlah alat lain untuk membuat Cloudflare Onion Service.

Sekarang perwakilan perusahaan mengatakan bahwa untuk memperkenalkan Cloudflare Onion Service ke layanan dari para pengembang Tor, perlu dilakukan perubahan kecil pada biner Tor. Artinya, layanan ini hanya akan bekerja dengan Tor Browser 8.0 dan Tor Browser baru untuk Android, yang diperkenalkan awal bulan ini.

Juga dilaporkan bahwa Cloudflare Onion Service gratis untuk semua pelanggan Cloudflare, dan dapat diaktifkan dengan mencari opsi Routing Onion di pengaturan Crypto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here