Hacker Usili Website Resmi First Media

Hacker Usili Website Resmi First Media – PT First Media Tbk, sebelumnya bernama PT Broadband Multimedia Tbk, adalah perusahaan publik Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. First Media menyediakan jasa layanan internet pita lebar, televisi kabel, dan komunikasi data, yang secara keseluruhan diperkenalkan sebagai “Triple Play”. Jaringannya meliputi Jabodetabek, Surabaya, Malang, dan Bandung.

Baru-baru ini Fristmedia bermasalah dengan izin frekuensi, dan izin perusahannya terancam dicabut oleh Kominfo.

Baca Juga:

Masalah belum selesai, kali ini website mereka diusili kelompok hacker Typical Idiot Security. Saat mengakses lamanĀ www.firstmedia.com, hanya nampak pesan

#RIP_FIRSTMEDIA
[ ! ] OWNED BY TYPICAL IDIOT SECURITY [ ! ]

Pelaku juga meninggalkan pesan bahwa file index.php mereka aman dan hanya direname ke index.php.bak. Saat artikel ini dimuat, belum ada perbaikan dari website terkait. Untuk mirrornya bisa diakses di alamat berikut:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31900823

Motif dari peretasannya sendiri kemungkinan sebagai bentuk “meramaikan” konflik yang sedang terjadi, mengingat kelompok ini pernah meretas website T-Series hanya untuk sekedar meramaikan konflik T-Series vs PewDiePie yang meredup.

Ini bukan pertamakalinya website First Media diretas, pada tahun 2017 peretas dengan kodenama pernah meretas website First Media lantaran bug yang dilaporkan tidak ditanggapi.(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here