Defacer Galau Retas Subdomain Situs Telkomsel

Hacker Galau Retas Subdomain Situs Telkomsel – Biasanya seorang defacer yang sedang patah hati akan melampiaskan kekesalannya dengan mencorat coret situs pemerintahan maupun perusahaan. Dan nampaknya kali ini Telkomsel yang jadi korban. Baru-baru ini defacer dengan codename LCR999X meretas salahsatu subdomain telkomsel.com dan “menghiasi” laman tersebut dengan kata-kata galau-nya.

lentera.telkomsel.com diretas

Subdomain yang dimaksud adalah milik Portal Lentera Telkomsel yang beralamat di https://lentera.telkomsel.com. Laman tersebut saat berita ini dirilis nampak berlatar hitam dengan kalimat ungkapan kegalauan yang tertulis diatasnya. Berikut kata-kata yang tertinggal di halaman defacement milik LCR999X tersebut:

Hacked By LCR999X sad !
I gave her everything ,  She took my heart and left me lonely , I’ve been broken, heart’s contentious , I won’t fix, I’d rather weep , I’m lost then I’m found but , It’s torture being in love , I love when you’re around , But I fucking hate when you leave

Di Indonesia sendiri kasus dimana seorang hacker yang sedang galau mencurahkan isi hatinya melalui situs pemerintah maupun perusahaan sering terjadi. Seperti pada 2016 saat E-Procurement Garuda Indonesia diretas oleh Malaikat Galau. Atau saat situs Kementerian Kesehatan diretas oleh defacer yang galau karena ditikung oleh temannya sendiri.

Sampai saat ini belum ada perbaikan dari situs lentera.telkomsel.com. Namun untuk mirrornya juga bisa kalian akses di alamat

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31738513

(yuyudhn/linuxsec)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here