Domain Milik Zoho Sempat Disuspend oleh Pihak Registrar

Domain Milik Zoho Sempat Disuspend oleh Pihak Registrar – Zoho adalah perusahaan software CRM yang juga menyediakan layanan email. Dan baru-baru ini ada kejadian “aneh” dimana domain milik perusahaan sebesar Zoho sempat disuspend oleh registrar domain mereka, TierraNet. Memalui akun resmi Twitter mereka meminta bantuan agar layanan mereka kembali diaktifkan. Ketika pelanggan Zoho menghubungi TierraNet, mereka diberitahu bahwa layanan Zoho.com tersebut dihapus karena pelanggaran phishing.

Menurut tweet dari akun Twitter Zoho dan dari CEO Zoho Sridhar Vembu, domain Zoho.com di-offline-kan oleh registrar domain mereka TierraNet dan tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut melalui dukungan TierraNet dan ditolaknya akses ke tim eksekutif.

Selanjutnya, Zoho meminta bantuan follower mereka di Twitter untuk mendapatkan bantuan melalui eksekutif TierraNet agar mereka dapat membantu supaya domain zoho.com online kembali.

Ketika pelanggan Zoho mulai menghubungi TierraNet, registrar menjawab bahwa Zoho.com disuspend karena tidak memperhatikan pemberitahuan yang dikirimkan TierraNet mengenai email phising.

CEO Zoho Sridhar Vembu, menyatakan bahwa mereka hanya 3 keluhan dalam 2 bulan, dengan 2 dari mereka yang diselesaikan dan satu saat ini sedang diselidiki.

“Ada total 3 keluhan dalam 2 bulan dan kami mengambil tindakan atas 2 dari mereka segera dan satu sedang menunggu penyelidikan,” Vembu menyatakan dalam sebuah tweet. “Kami melayani 40 juta pengguna. 3 keluhan dalam 2 bulan.”

TierraNet akhirnya mengaktifkan kembali domain Zoho.com, tetapi pelanggan jelas marah dan bingung karena hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here