Hacker Indonesia Retas Subdomain Website Micro-Star International

432

Hacker Indonesia Retas Subdomain Website Micro-Star International. Lama tak terdengar, kali ini salahsatu tim peretas asal Indonesia, Typical Idiot Security meretas salahsatu subdomain website MSI Global.

Micro-Star International merupakan sebuah perusahaan multinasional berasal dari Taiwan yang menghasilkan berbagai macam produk komputer, produk dan jasa yang relevan seperti laptop, desktop PC, motherboard, kartu grafis (GPU), dan sebagainya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1986. Berbasis di Distrik Zhonghei, Taipei, Taiwan.

Subdomain yang dimaksud adalah emailing.msi.com. Pelaku tidak meretas halaman depan situs dan hanya menambahkan file z.htm sebagai bukti bahwa mereka berhasil masuk ke sistem dari subdomain website MSI tersebut. Halaman depan situs sendiri masih normal. Saat diakses, pengguna akan dialihkan ke laman MSI Marketing Portal di alamat marketing.msi.com.

Sementara, saat pengunjung mengakses emailing.msi.com/z.htm akan muncul pesan dari Typical Idiot Security yang berbunyi:

Typical Idiot Security
# Together Laugh In Ur Security Since 2k17 #

Beberapa nama juga terpampang di halaman tersebut antara lain

Khunerable, SPEEDY-03, PYS404, Mirav, Grac3, AnoaGhost, Jje Incovers, Magelang9etar, Kerens.id

Kembalinya Typical Idiot Security

Kita mungkin sudah tau bahwa kelompok peretas ini memang gemar meretas situs-situs dengan profil tinggi seperti website T-Series, Harvard, dll. Dan sempat namanya sempat meredup karena kita hampir tidak pernah mendengar aksi mereka, namun kali ini mereka kembali meretas situs berprofil tinggi dan secara tidak langsung memberikan pesan bahwa mereka belum mati.

Baca juga:

Sampai berita ini dirilis, belum ada perbaikan dari situs emailing.msi.com. Namun untuk mirrornya juga bisa kalian akses di alamat

  • http://zone-h.org/mirror/id/32402127

(yuyudhn/linuxsec)