Situs Liga Indonesia Diretas, Hacker Tuntut Edy Rahmayadi Lepas Jabatan Ketua Umum PSSI

Situs Liga Indonesia Diretas, Hacker Tuntut Edy Rahmayadi Lepas Jabatan Ketua Umum PSSI – Baru-baru ini situs Liga Indonesia diretas oleh kelompok Typical Idiot Security dan Gantengers Crew. Situs yang biasa menampilkan informasi seputar Liga 1 dan Liga 2 tersebut berubah menjadi latar hitam dan pesan yang ditujukan kepada Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi adalah Ketua Umum PSSI yang juga merangkap sebagai gubernur di Provinsi Sumatra Utara. Warganet oun nampak kesal dengan keputusannya yang tetap tidak mau mundur dari PSSI meski sudah menjabat sebagai gubernur di Sumut. Kemarin, Rabu (5/9) saat Edy memposting di Twitter tentang jabatan barunya tersebut, banyak warganet yang me-mention akun resmi FIFA dan berharap Edy mendapat sanksi dari federasi badan pengatur internasional sepak bola tersebut.

Nampaknya “kekesalan” tersebut sampai juga ke kalangan underground. Kelompok Typical Idiot Security dan Gantengers Crew berduet meretas situs liga-indonesia.id yang merupakan laman resmi dari Liga Indonesia. Saat diakses laman tersebut menampilkan screenshot dari berita pernyataan Edy yang menolak mundur dari PSSI dan juga pesan berikut:

Edy Rahmayadi, se-serakah itukah dirimu hingga tidak mau melepas jabatan ketua umum PSSI?
PSSI harus segera melakukan revolusi. Buang tikus-tikus tak paham sepak bola yang menjadikan PSSI sebagai batu loncatan politik
PSSI butuh orang yang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola, bukan politik!
#RevolusiPSSI #EdyOut

Peretas menuntut Edy mundur dari PSSI. Selain itu mereka juga berharap PSSI diisi oleh orang yang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk sepak bola. Hal tersebut cukup wajar mengingat sampai saat ini banyak yang menjadi ketua umum PSSI dan akhirnya hanya dijadikan batu loncatan untuk tampil di panggung politik mulai dari era Nurdin Halid. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here