Hacker Usili Subdomain Website Maskapai Garuda Indonesia

1290
Hacker Usili Subdomain Website Maskapai Garuda Indonesia

Hacker Usili Subdomain Website Maskapai Garuda Indonesia – Baru baru ini defacer dengan kodenama SPEEDY-03 mengusili salahsatu subdomain situs Garuda Indonesia.

Hacker Usili Subdomain Website Maskapai Garuda Indonesia

Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk; IDX: GIAA) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Garuda adalah nama wahana tunggangan Dewa Wisnu dalam mitologi India kuno. (Wikipedia). Dan subdomain yang diretas tepatnya adalah adalah di alamat ifs.garuda-indonesia.com. Pelaku memang tidak merusak halaman depan situs yang berupa halaman login. Mereka hanya menambahkan file bernama inDex.htm dan juga pesan sebagai berikut :

Hacked By SPEEDY-03 | Typical Idiot Security
Khunerable – SPEEDY-03 – PYS404 – Mirav – Grac3 – AnoaGhost

Pelaku juga meninggalkan kontak berupa link Facebook dan juga Twitter.

Ini Bukan Pertama Kali Hacker Usili Subdomain Website Maskapai Garuda Indonesia

Perlu diketahui, ini bukan pertamakali subdomain situs Garuda Indonesia Diretas. Beberapa waktu lalu halaman E-Procurement Garuda pernah diretas oleh hacker dengan kodenama Malaikat Galau. Saat itu juga tidak ada motif khusus yang ditujukan ke pemilik situs, hanya peretas galau yang ingin menurahkan isi hatinya.

Read : Hacker Numpang Curhat di Situs Resmi E-Procurement Garuda Indonesia

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Namun untuk mirrornya juga bisa kalian lihat di Zone-H Mirror. Sekian berita malam hari ini dan selamat beristirahat. (jack/lsc)