Peretas Terakhir yang Membocorkan Foto Telanjang Jennifer Lawrence Akhirnya Dipenjara

423

Peretas Terakhir yang Membocorkan Foto Telanjang Jennifer Lawrence Akhirnya Dipenjara – Balik ke 2014, saat itu peretas membocorkan banyak foto pribadi selebriti seperti Jennifer Lawrence dan Kate Upton dalam sebuah peretasan akun iCloud massal yang kemudian dikenal sebagai “The Fappening”. Sekarang, empat tahun kemudian, orang terakhir yang terlibat dalam aksi tersebut akhirnya ditangkap untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya.

Pelaku terakhir yang ditangkap adalah George Garofano. Seorang pria Connecticut yang meretas ke lebih dari 200 akun iCloud milik bintang Hollywood dan orang lain akhirnya dijatuhi hukuman delapan bulan penjara.

George Garofano dijatuhi hukuman Rabu di pengadilan federal di Bridgeport. Setelah habis masa tahanannya di penjara, ia harus menjalani tiga tahun pembebasan bersyarat dan melakukan 60 jam pelayanan masyarakat.

Baca Juga:

Garofano adalah satu dari empat orang yang bertanggungjawab atas tersebarnya foto pribadi sebebritis Hollywood pada tahun 2014. Tiga peretas lainnya adalah Ryan Collins, Edward Majerczyk, dan Emilio Herrera.

Dilansir dari Usa Today, konspirator Garofaono, Ryan Collins, 36, dijatuhi hukuman 18 bulan penjara pada tahun 2016, sementara Edward Majerczyk, 29, dituduh mendalangi skema phishing yang menargetkan selebriti, dijatuhi hukuman sembilan bulan penjara pada tahun 2017. Orang keempat yang terlibat, Emilio Herrera , 32, mengaku bersalah dan dijadwalkan akan dijatuhi hukuman bulan depan.

Pihak berwenang mengatakan peretas mengirim email phising yang mengatasnamakan Apple Security yang meminta username dan kata sandi korbannya.

Hasil dari phising itu kemudian digunakan untuk login ke akun para selebritis itu. Pada 31 Agustus 2014, konten-konten hasil peretasan itu mulai muncul di situs 4chan dan Reddit. (yuyudhn/linuxsec)