Kakek Detektif Kembali Berulah, Website Utama Bawaslu Tumbang

1122

Kakek Detektif Kembali Berulah, Website Utama Bawaslu Tumbang –  Setelah sebelumnya viral aksi peretasan situs PKS, kali ini pelaku yang sama meretas domain utama bawaslu.go.id.

Individu ataupun kelompok dengan codename @KakekDeteltif ini sampai sekarang belum diketahui identitasnya. Namun seluruh laman defacement miliknya bermuatan isu politik.

Kali ini kembali si @KakekDetektif mengungkit masalah salahsatu cawapres yaitu Sandiaga Uno. Dia mendesak Bawaslu untuk mengusut mahar Sandiaga Uno ke partai PAN dan PKS. Kami tidak akan membahas isu tersebut karena memang bukan ranahnya, tapi berikut adalah pesan yang ditinggalkan oleh pelaku peretasan bawaslu.go.id:

Baca Juga  Situs Akademi Kepolisian sempat Diretas saat Perayaan Kemerdekaan

TRIK BUSUK SANDIAGA UNO TIPU PARTAI KOALISI KEUMATAN #JenderalKardus
CAPRES PENGKHIANAT, CAWAPRES MAHAR, KOALISI TANPA IMAN
Hacked By @KakekDetektif
BAWASLU HARUS BERANI USUT MAHAR 1 TRILIUN SANDIAGA UNO KEPADA PARTAI PAN & PKS TERKAIT PASAL 228 UU 7 TAHUN 2017, BAHWA PARTAI POLITIK DALAM PROSES PENCALONAN PRESIDEN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN DILARANG MENERIMA IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN

Aksi peretasan yang sarat muatan politik seperti ini tentu mengingatkan kita kepada Garuda Luka, peretas yang juga melakukan aksi hacking dengan motif yang sama yakni politik. Hanya saya Garuda Luka sudah tidak pernah terdengar semenjak 2014.

Baca Juga  Indonesia Darurat Moral, Surabaya Blackhat Retas Situs Pemerintah

Saat berita ini dirilis halaman depan website Bawaslu menampilkan pemberitahuan bahwa website tersebut sedang dalam maintenance. Namun untuk mirrornya bisa kalian lihat di laman berikut:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31589408

(yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here