Typical Idiot Security Retas Website PT. Dirgantara Indonesia

Typical Idiot Security Retas Website PT. Dirgantara Indonesia – Baru baru ini tim peretas “Typical Idiot Security” men-deface situs resmi PT. Dirgantara Indonesia. Defacer dengan kodenama AnoaGhost & SPEEDY-03 sempat mengubah tampilan halaman depan situs yang beralamat di indonesian-aerospace.com tersebut.

PT. Dirgantara Indonesia (DI) (nama bahasa Inggris: Indonesian Aerospace Inc.) adalah industri pesawat terbang yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara. Perusahaan ini dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. DI didirikan pada 26 April 1976 dengan nama PT. Industri Pesawat Terbang Nurtanio dan BJ Habibie sebagai Presiden Direktur. Industri Pesawat Terbang Nurtanio kemudian berganti nama menjadi Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) pada 11 Oktober 1985. Setelah direstrukturisasi, IPTN kemudian berubah nama menjadi Dirgantara Indonesia pada 24 Agustus 2000.

Tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan oleh pelaku peretasan. Hanya kalimat “0wn3rd by AnoaGhost & SPEEDY-03” serta beberapa nama dari member Typical Idiot Security yaitu Khunerable, SPEEDY-03, PYS404, Mirav, Grac3, AnoaGhost,  Jje Incovers, Panataran, Magelang6etar.

Saat berita ini dirilis, halaman depan situs www.indonesian-aerospace.com sudah kembali normal. Namun kalian masih bisa melihat mirror nya disini:

  • http://zone-h.org/mirror/id/31079809

Sekian berita malam hari ini, selamat beristirahat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here