Starbucks Berencana Memblokir Konten Dewasa di Jaringan WiFi-nya mulai 2019

Starbucks Berencana Memblokir Konten Dewasa di Jaringan WiFi-nya mulai 2019. Mulai tahun 2019, Starbucks akan mulai memblokir konten dewasa di jaringan Wi-Fi kedai mereka setelah meningkatnya tekanan dari grup keamanan internet.

Saat mengakses konten dewasa di jaringan nirkabel perusahaan tersebut dianggap melanggar kebijakan perusahaan, sekarang Starbucks memiliki cara untuk menghentikannya bersama-sama.

Perwakilan Starbucks menawarkan perincian lebih lanjut tentang bagaimana rencananya menyaring konten yang pantas dan tidak pantas dengan mengatakan:

“Kami telah mengidentifikasi solusi untuk mencegah konten ini diakses melalui jaringan WiFi kedai kami dan kami akan mulai memperkenalkannya ke lokasi AS di tahun 2019.”

Tekanan publik

Pengumuman Starbucks muncul setelah petisi terbaru dari kelompok advokasi keamanan internet Enough is Enough menghasilkan 26.000 tanda tangan.

Kembali pada tahun 2014, kelompok ini meluncurkan kampanye bebas konten dewasa yang diarahkan di McDonald’s dan Starbucks. Sementara McDonald menanggapi kampanye secara proaktif, Starbucks terlihat seperti mengabaikan dan itu memmbuat Enough is Enough memutuskan untuk memberikan tekanan tambahan pada Starbucks untuk melakukan sesuatu tentang masalah ini.

Dalam sebuah pernyataan di situsnya, CEO Enough is Enough Donna Rice Hughes mengkritik tidak adanya tindakan Starbucks di AS dan menjelaskan bagaimana kurangnya filter pada Wi-Finya dapat merugikan pemuda negara itu, dengan mengatakan:

“Starbucks telah memiliki kesempatan luar biasa untuk memberikan yang terbaik dalam melindungi pelanggannya dari konten yang dianggap cabul dan ilegal di bawah hukum, tetapi mereka tidak beranjak, meskipun mereka berjanji dua tahun lalu dan terlepas dari fakta bahwa mereka secara sukarela memfilter konten ini di Inggris. Memiliki hotspot tanpa filter juga memungkinkan anak-anak dan remaja untuk dengan mudah melewati filter dan alat kontrol orang tua yang disiapkan pada ponsel pintar, tablet, dan laptop anak mereka. ”

Bypass filter dan bahaya Wi-Fi publik

Meskipun memfilter konten dewasa mungkin terdengar seperti ide yang bagus di atas kertas, tentu ada beberapa masalah dengan sistem. Misalnya, mereka yang ingin mengakses konten ilegal atau vulgar mungkin akan dapat menemukan jalan di sekitar filter dan akan menyebarkan informasi ini kepada orang lain secara online. Konten yang sah juga dapat berakhir dengan disaring secara tidak sengaja yang dapat mengganggu pelanggan yang terbiasa menjelajahi web secara terbuka.

Pada saat yang sama, Wi-Fi publik menimbulkan bahaya bagi semua orang yang menggunakannya, apa pun konten yang mereka cari. Tanpa alat keamanan yang tepat seperti VPN, pihak ketiga yang berbahaya di jaringan yang sama dapat mencoba mencuri kredensial masuk pengguna dan bahkan informasi sensitif lainnya yang tersimpan di laptop atau ponsel cerdas pengguna WiFi dengan teknik MITM.

Sebagai aturan umum ketika kalian menggunakan layanan Wi-Fi publik gratis, kalian mendapatkan apa yang kalian bayar (atau tidak membayar dalam kasus ini) dan kami sangat menyarankan untuk tidak menggunakannya kecuali benar-benar diperlukan dan juga terlindungi oleh pengaman tambahan seperti VPN. (yuyudhn/linuxsec)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here