Hacker Usili Situs Dewan Pers Indonesia

430

Hacker Usili Situs Dewan Pers Indonesia – Pada tahun 2017 lalu situs DewanPers sempat diretas. Pelaku peretasannya yang menggunakan kodenama “Malaikat Maut” pun sudah ditangkap. Namun sepertinya hal tersebut tidak membuat hacker lain takut. Seakan tidak belajar dari pengalaman yang sudah ada, kali ini peretas dengan kodenama¬†./DesktopID dan PenggilaCroot07 malah kembali mengusili situs tersebut.

Pelaku peretasan kali ini sepertinya memang tidak memiliki motif khusus. Dibanding aksi peretasan tahun 2017 lalu dimana pelaku peretasan memiliki motif yang jelas, kali ini malah tidak ada pesan khusus yang disampaikan kepada Dewan Pers maupun kepada admin situs terkait. Hanya jejak bertuliskan

Baca Juga  Ditilang Oknum, Hacker Retas Situs Pemerintah Kabupaten Bekasi

Hacked By ./DesktopID Ft PenggilaCroot07 1ntr0ver7_Tersakiti

Pelaku juga tidak merusak halaman depan situs. DIa hanya menitipkan file bernama hacked.txt. Namun tentu saja hal tersebut sudah membuktikan bahwa mereka masuk ke sistem secara ilegal.

Baca Juga  Situs Booking Hotel, Tiket Kereta Api dan Pesawat PegiPegi.com Diretas

Saat berita ini dirilis, file tersebut sudah tidak ada. Kemungkinan sudah dihapus oleh admin. Namun untuk mirror nya masih bisa kalian lihat di alamat berikut:

  • https://defacer.id/archive/mirror/2570862

(yuyudhn/linuxsec)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here