Hacker Sambangi Situs Multimedia Center DPTIK Provinsi Papua

151

Hacker Sambangi Situs Multimedia Center DPTIK Provinsi Papua. Baru-baru ini seorang peretas atau defacer dengan codename 4LM05TH3V!L membobol salahsatu subdomain situs papua.go.id. Subdomain yang dimaksud adalah mmc.papua.go.id yang merupakan website milik Multimedia Center DPTIK Provinsi Papua.

Saat diakses, halaman depan situs nampak normal selama sepersekian detik sebelum akhirnya “ditimpa” dengan halaman defacement milik pelaku yang menggunakan background warna hitam dan pesan Owned By 4LM05TH3V!L.

Pelaku yang berasal dari tim Hidden Ghost Team tersebut nampaknya menggunakan teknik JS overlay untuk menutup halaman depan situs Multimedia Center DPTIK Provinsi Papua.

Tidak ada pesan khusus untuk pihak pengelola website maupun instansi terkait yang ditinggalkan oleh pelaku. Hanya sepenggal kata-kata galau yang tertulis disana.

jika tak ingin bersama setidaknya jangan kau beri rasa,hingga aku pun merasa semua hanya sia sia

Beberapa nama lain juga terpampang di script defacement milik pelaku, antara lain M1NT_1X – EppCrazy – Mr.TR1N1TY – Mr.Chip21 – MamaHMudA – Mr.ReposadoCyber – Mr.Sullivan72 – Doraemon v1.5 -z3r00_c00d3r – Mr.xBarakuda – Desktop77N3T – Cyberpunks – ./MrTahuSumedang – KidsHaxor – limit[ed] – Mr.b0t4k – TN72 – M1nic0de – Syntax7 – Arvey ID – Girls_Haxor.

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari website terkait. Untuk mirrornya bisa kalian akses melalui link berikut:

  • https://web.archive.org/web/20191117000732/http://mmc.papua.go.id/

(yuyudhn)