Subdomain Situs Kejari Badung Diretas Hacker

384

Subdomain Situs Kejari Badung Diretas Hacker. Baru-baru ini salahsatu subdomain dari website kejari-badung.go.id berhasil disusupi oleh hacker dengan codename N0F1N.

Subdomain yak dimaksud adalah Sistem Informasi Teknologi Intelijen Kejari Badung yang beralamat di sitel.kejari-badung.go.id.

Pelaku yang berasal dari kelompok 22Xploiter Crew tersebut tidak merusak halaman depan sitel.kejari-badung.go.id. Halaman depan situs masih bisa diakses secara normal. Dia hanya “menitipkan” file yang beralamat di sitel.kejari-badung.go.id/-.html sebagai bukti kalau dirinya berhasil mendapatkan akses sitel.kejari-badung.go.id secara ilegal.

Baca Juga  Hacker Retas Website Faceindo Mobile

Di halaman defacement milik pelaku juga tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepadapihak Kejari Bandung. Hanya tulisan Touch By N0F1N serta beberapa codename lain yang sepertinya adalah rekan-rekan pelaku.

Baca Juga  Bobol Website Kemendagri, Hacker Berikan Dukungan Terhadap KPK

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Untuk mirrornya kalian bisa cek melalui link berikut:

  • https://web.archive.org/web/20191116231132/http://sitel.kejari-badung.go.id/-.html

Kasus peretasan ini menambah banyaknya daftar situs pemerintah yang menjadi korban iseng dari para defacer. Sebelumnya, website KPU Kabupaten Jayapura juga diretas oleh hacker iseng. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here