Subdomain Situs Kejari Badung Diretas Hacker

214

Subdomain Situs Kejari Badung Diretas Hacker. Baru-baru ini salahsatu subdomain dari website kejari-badung.go.id berhasil disusupi oleh hacker dengan codename N0F1N.

Subdomain yak dimaksud adalah Sistem Informasi Teknologi Intelijen Kejari Badung yang beralamat di sitel.kejari-badung.go.id.

Pelaku yang berasal dari kelompok 22Xploiter Crew tersebut tidak merusak halaman depan sitel.kejari-badung.go.id. Halaman depan situs masih bisa diakses secara normal. Dia hanya “menitipkan” file yang beralamat di sitel.kejari-badung.go.id/-.html sebagai bukti kalau dirinya berhasil mendapatkan akses sitel.kejari-badung.go.id secara ilegal.

Di halaman defacement milik pelaku juga tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepadapihak Kejari Bandung. Hanya tulisan Touch By N0F1N serta beberapa codename lain yang sepertinya adalah rekan-rekan pelaku.

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Untuk mirrornya kalian bisa cek melalui link berikut:

  • https://web.archive.org/web/20191116231132/http://sitel.kejari-badung.go.id/-.html

Kasus peretasan ini menambah banyaknya daftar situs pemerintah yang menjadi korban iseng dari para defacer. Sebelumnya, website KPU Kabupaten Jayapura juga diretas oleh hacker iseng. (yuyudhn/linuxsec)