Peretas Iseng Bobol Website KPU Kabupaten Jayapura

648

Peretas Iseng Bobol Website KPU Kabupaten Jayapura. Baru-baru ini peretas iseng menyambangi website resmi KPU Jayapura. Disebut iseng karena motif peretasannya sendiri hanyalah untuk menulis kata-kata galau di laman defacement milik pelaku.

Defacer dengan codename Mr.Rm19 baru-baru ini meretas website KPU Kabupaten Jayapura yang beralamat di kab-jayapura.kpu.go.id.

Pelaku tidak merusak halaman depan website. Saat diakses, homepage website kab-jayapura.kpu.go.id masih menampilkan berita seputar kegiatan KPU Jayapura. Pelaku sepertinya hanya “menitipkan” file aulia.html yangmana ketika kita mengakses http://kab-jayapura.kpu.go.id/aulia.html akan terlihat halaman defacement milik Mr.Rm19. Di halaman tersebut tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepada pihak admin website maupun lembaga terkait.

Baca Juga  Hacker "Kumandangkan" Adzan di Homepage Situs Polres Purwakarta

Baca juga:

Yang terlihat hanyalah sepenggal kalimat galau yang berbunyi:

Baca Juga  Hacker Retas Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru

Rinduku seperti ranting yang tetap berdiri, meski tak satupun lagi dedaunan yang menemani, sampai akhirnya mengering, patah dan mati.

Pelaku juga meninggalkan alamat email [email protected].

Sampai artikel ini dirilis belum ada perbaikan dari website terkait. Mungkin admin website belum sadar jika ada peretas bernama Mr.Rm19 yang sudah melakukan akses ilegal ke server miliknya.

Untuk arsip dari peretasan persebut, kalian bisa cek di link archive.org berikut:

  • https://web.archive.org/web/20191102141402/http://kab-jayapura.kpu.go.id/aulia.html

(yuyudhn/linuxsec)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here