Dua Subdomain Situs Polda Kalimantan Selatan Diretas Hacker

541

Dua Subdomain Situs Polda Kalimantan Selatan Diretas Hacker. Baru-baru ini dua subdomain dari situs kalsel.polri.go.id tidak bisa diakses setelah menjadi korban peretasan. Hacker dengan codename c1k4dutz666 mengubah tampilan halaman depan situs yang berhasil ia retas.

Subdomain yang dimaksud adalah banjar.kalsel.polri.go.id serta tapin.kalsel.polri.go.id. Kedua situs tersebut seharusnya berfungsi sebagai media informasi. Namun setelah diretas, halaman depan situs berubah dengan kata-kata galau. Tidak ada pesan khusus yang ditujukan kepada admin situs terkait, yang mengindikasikan bahwa peretasan ini sebenarnya hanya tindakan iseng dari si peretas itu sendiri. Berikut pesan atau kalimat galau yang ditinggalkan oleh pelaku di situs yang diretas:

” Semua datang dengan mudah dan juga pergi dengan begitu saja tapi selalu ada luka kecil setiap ada kata berpisah “

Untuk mirror dari situs yang diretas, kalian bisa lihat di alamat berikut:

  • https://web.archive.org/web/20190824001142/https://banjar.kalsel.polri.go.id/
  • https://web.archive.org/web/20190824001220/https://tapin.kalsel.polri.go.id/

Saat artikel ini dirilis, situs banjar.kalsel.polri.go.id sudah kembali seperti sediakala, menampilkan berita dan informasi seputar Humas Polres Banjar. Namun untuk tapin.kalsel.polri.go.id masih belum bisa diakses, halaman depan situs masih menampilkan pesan yang ditinggalkan oleh c1k4dutz666.