Sekarang DuckDuckGo Menerima Lebih Dari 30 Juta Pencarian dalam Sehari

144

Sekarang DuckDuckGo Menerima Lebih Dari 30 Juta Pencarian dalam Sehari – DuckDuckGo adalah mesin pencari (search engine) seperti Google namun lebih berfokus ke masalah privasi. Dan nampaknya tahun ini pertumbuhan pengguna DuckDuckGo terus naik. Bahkan tahun ini menurut statistik, pertumbuhannya naik 50 persen.

Dalam sebuah twit, DuckDUckGo berkata,”It took us seven years to reach 10 million private searches in one day, then another two years to hit 20 million, and now less than a year later we’re at 30 million”.

Karena DuckDuckGo membuat statistik lalu lintas mereka menjadi publik, kalian dapat dengan mudah melihat pertumbuhannya yang cepat selama empat tahun terakhir melalui link dibawah:

  • https://duckduckgo.com/traffic

DuckDuckGo menggunakan mesin pencari seperti Bing, situs crowdsourced seperti Wikipedia, dan crawlernya sendiri untuk menghasilkan indeks hasil pencariannya. Karena mereka tidak secara agresif mengindeks situs-situs seperti mesin pencari lainnya, hasil pencarian mereka tidak up-to-date layaknya mesin pencari lain seperti Google atau Bing.

Baca Juga  Protokol HTTP-over-QUIC Kini Resmi Bernama Protokol HTTP/3

Kelebihan dari DuckDuckGo adalah ada privasi centric nature. Sementara mesin pencari lainnya mengkompilasi seluruh profil di sekitar kebiasaan dan perilaku pencarian pengguna, DuckDuckGo tidak mengumpulkan informasi pribadi, menggunakan cookie secara default, atau melacak perilaku pencarian pengguna. DuckDuckGo juga menggunakan metode untuk mencegah kebocoran pencarian sehingga situs yang kalian kunjungi dari DuckDuckGo tidak tahu apa yang sedang kalian cari lewat DuckDuckGo.

Baca Juga  Pengguna TOR Tidak akan Lagi Jumpai CAPTCHA di Situs yang Menggunakan Cloudflare

Dengan adanya banyak laporan perusahaan besar yang menyalahgunakan data dan celah orang-orang yang menyebabkan pelanggaran big data, tidak mengherankan jika organisasi seperti DuckDuckGo mulai ramai dilirik pengguna. Jika kalian serius tentang privasi, kalian bisa mulai mencoba pesin pencari DuckDuckGo mulai sekarang. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here