ISO Ubuntu 19.04 Daily Builds Sudah Tersedia Untuk Diunduh

269

Ubuntu 19.04 Daily Builds Sudah Tersedia Untuk Diunduh – ISO dari daily build Ubuntu “Disco Dingo” akan tersedia setiap hari mulai sekarang hingga tanggal rilis Ubuntu 19.04 pada April 2019.

Untuk pengembang Ubuntu yang berdedikasi, penguji, dan penggemar komunitas, tersedianya ISO daily build adalah pertanda yang menyatakan siklus pengembangan sistem operasi ini baik dan benar-benar terbuka.

Selain itu, image ini adalah satu-satunya cara untuk mengambil contoh rilis yang akan datang sebelum rilis beta tunggal muncul pada akhir Maret.

Baca Juga  Jadwal Perilisan Ubuntu 19.10 dan Fitur yang Ditunggu-tunggu

Namun harus diingat bahwa Ubuntu membangun ISO daily dimaksudkan untuk tujuan pengujian dan pengembangan saja. Jangan jalankan sistem ini sebagai OS utama pada komputer kecuali kalian benar-benar tahu apa yang kalian lakukan dan (yang lebih penting) adalah bagaimana cara kalian untuk dapat membatalkannya.

Download Ubuntu 19.04 Daily Build

Kalian dapat mengunduh build harian Ubuntu 19.04 dari server rilis resmi Ubuntu. Dan perlu diingat bahwa kalian tidak akan menemukan image Ubuntu 32-bit yang tersedia untuk diunduh, hanya yang 64-bit saja. Ini karena Ubuntu menghentikan build desktop 32-bit sejak siklus pengembangan 17.10.

Baca Juga  Ubuntu 19.10 Hadirkan Fitur Flicker Free Boot

Download Ubuntu 19.04 Daily Build

Untuk pembuatan bootable, unduh saja ISO, flash ke stik USB menggunakan alat seperti Etcher, kemudian hidupkan komputer dengan prioritas flashdisk paling atas. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here