Kelompok Typical Idiot Security Retas Website TRANS7 dan Indonesian Idol

Kelompok Typical Idiot Security Retas Website TRANS7 dan Indonesian Idol –  Kelompok Typical Idiot Security kembali menunjukkan eksistensinya. Setelah sebelumnya berhasil meretas subdomain situs Harvard dan juga website milik T Series, kali ini mereka meretas situs milik Trans 7 dan juga situs resmi Indonesian Idol.

Untuk web Trans 7, pelaku tidak merusak halaman depan situs. Mereka hanya “menyisipkan” file asd.html yang berisi script defacement. Saat diakses, laman tersebut menampilkan latar hitam dan juga tulisan:

Owned By Typical Idiot Security

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan. Kemungkinan motif mereka hanya iseng dan sekedar show off kehebatan mereka. Saat berita ini dirilis, file yang asd.html yang berisi script defacement tersebut sudah dihapus. Kemungkinan admin website Trans7 juga bertindak cepat. Namun untuk mirrornya bisa kalian lihat melalui alamat berikut:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31889724

Menurut catatan di Zone-H, untuk subdomain Trans7 sendiri memang sudah berkali kali diusili oleh para defacer entah dari luar maupun dalam negeri. Namun untuk situs utama trans7.co.id, ini baru kedua kalinya situs ini diretas. pertama adalah tahun 2007 oleh peretas dengan kodenama  ijoo dan yang kedua adalah di 2018 oleh Typical Idiot Security.

Baca Juga:

Sementara untuk website Indonesian Idol, kelompok peretas ini memang sedikit mengubah halaman depan situs meski tidak melakukan full defacement. Mereka mengubah tulisan di daftar juri Indonesian Idol dengan pesan “Hacked by Typical Idiot Security”. Berikut tampilan ketika kalian mengakses laman indonesianidol.com:

Sampai berita ini dirilis belum ada perbaikan dari situs terkait. Namun untuk mirror nya bisa kalian lihat di alamat berikut:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/31889891

Sekian berita kali ini, dan selamat beraktifitas. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here