Retas Website Ditjen Imigrasi, Hacker Pajang Foto Maria Ozawa di Halaman Depan

Retas Website Dirjen Imigrasi, Hacker Pajang Foto Maria Ozawa di Halaman Depan – Lagi-lagi salahsatu website milik intansi pemerintah dijahili hacker. Kali ini korbannya adalah subdomain dari situs Direktorat Jenderal Imigrasi.

Website yang berhasil disusupi hacker tersebut adalah Aplikasi Pengawasan Orang Asing milik Dirjen Imigrasi di alamat apoa.imigrasi.go.id. Saat diakses, laman depan situs menampilkan foto dari Maria Ozawa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Miyabi.

Peretas juga meninggalkan pesan berikut:

Hacked by SiPengembara Gila ft Typical Idiot Security
Don’t touch my WAIFU !!!

Pelaku peretasan juga meninggalkan kata-kata yang identik dengan anime SNK, “shinzou sasageyo“. Dari pesan yang ditinggalkan, kemungkinan motifnya adalah respon atas kasus yang menimpa Miyabi baru-baru ini.

Dikutip dari Tribunnews, baru-baru ini Miyabi memang mengutarakan kekecewaannya terhadap oknum Imigrasi Denpasar. Barbie Nouva , sang sahabat mengungkapkan hal yang mnyulut kemarahan Miyabi. Menurut Barbie, Miyabi marah setelah diperiksa, ada oknum petugas Imigrasi memintanya berswafoto dan diminta nomor telepon pribadi. Bahkan akhirnya kasus tersebut berujung panjang karena Miyabi meminta agar oknum tersebut dihukum.

Saat artikel ini dirilis, website yang diretas belum pulih dan masih menampilkan laman defacement milik pelaku peretasan. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here