Cloudflare Luncurkan Aplikasi DNS 1.1.1.1 untuk Android dan iOS

Cloudflare Luncurkan Aplikasi DNS 1.1.1.1 untuk Android dan iOS – Awal tahun ini, Cloudfare Inc. telah meluncurkan layanan DNS gratis baru dengan alamat IP 1.1.1.1 pada hari April Mop. Perusahaan ini sekarang telah merilis aplikasi seluler dari layanan DNS 1.1.1.1 untuk pengguna Android dan iOS.

“Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Kami membuat lebih mudah bagi semua orang untuk membuat pengalaman mereka ketika mereka menggunakan internet lebih pribadi. Orang tidak harus membayar untuk memiliki Internet yang lebih pribadi.┬áDi luar itu, jutaan situs web bergantung pada Cloudflare untuk kinerja dan keamanan. Dengan mendapatkan lebih banyak pengguna di 1.1.1.1, kami membuat situs-situs tersebut lebih cepat. Itu membuat Cloudflare lebih baik, dan itu membuat Internet lebih baik, sama sama menguntungkan”, ujar Mohd Irtefa, Manajer Produk di Cloudflare, dalam sebuah posting blog.

Bagi yang belum tau, layanan DNS biasanya disediakan oleh Penyedia Layanan Internet (ISP), dan memungkinkan Anda mengubah nama domain, misalnya, seperti Google.com menjadi alamat IP yang dapat dipahami oleh router dan switch. DNS pada dasarnya mengubah nama situs web menjadi angka, yang dapat memperlambat penjelajahan web Anda jika Anda tidak menggunakan server DNS yang cepat.

Meskipun layanan DNS Cloud 1.1.1.1 adalah server DNS dasar, ini berbeda dari ISP atau alternatif DNS lainnya seperti Google Public DNS dan Cisco OpenDNS, karena tujuannya adalah untuk menyediakan koneksi internet yang lebih cepat dan menawarkan privasi maksimal kepada pengguna.

“Setiap kali Anda berada di koneksi internet publik, orang dapat melihat situs apa yang Anda kunjungi. Lebih buruk lagi, Penyedia Layanan Internet Anda sangat mungkin menjual semua riwayat penelusuran Anda ke orang atau perusahaan lain. Kami memiliki alat yang disebut 1.1.1.1 yang membuat pengguna mudah mendapatkan pengalaman Internet yang lebih cepat, lebih pribadi”, tambah Mohd Irtefa.

Aplikasi seluler menggunakan fitur pendukung seperti VPN (virtual private network), yang mengarahkan lalu lintas seluler Anda ke server DNS 1.1.1.1. Server DNS Cloudflare memasukkan lalu lintas DNS yang tidak hanya menyulitkan ISP Anda untuk melacak situs yang Anda kunjungi, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menjelajahi situs yang Anda inginkan tanpa harus menyensor atau membajak koneksi Anda.

Cloudflare berkomitmen untuk tidak melacak pengguna atau menyisipkan iklan di layanan 1.1.1.1. Namun, perlu menyimpan log data pengguna selama 24 jam untuk mencegah penyalahgunaan dan masalah debug, setelah itu semua log akan dihapus. Perusahaan juga telah menahan perusahaan audit KPMG untuk mengaudit kode dan praktik mereka setiap tahun dan mempublikasikan laporan publik untuk mengonfirmasi bahwa itu tidak menjual informasi pengguna.

Aplikasi Cloudflare adalah aplikasi yang user-friendly dan pengguna ponsel dapat dengan mudah menekan tombol on / off untuk mengoperasikan layanan DNS. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Apple App Store dan Google Play untuk membuat koneksi internet Anda lebih cepat dan lebih aman. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here