VirtualBox 6.0 Dirilis dengan Banyak Perbaikan dan Fitur Baru

24

VirtualBox 6.0 Dirilis dengan Banyak Perbaikan dan Fitur Baru – Oracle merilis VirtualBox 6.0 pada tanggal 18 kemarin, perangkat lunak virtualisasi open-source dan cross-platform untuk sistem Linux, Windows, dan Mac. Ada fitur baru yang diimplementasikan pada versi terbaru ini. Apa saja?

source: https://news.softpedia.com

Setelah masa pengembangan dalam beberapa bulan, VirtualBox 6.0 akhirnya dirilis. Seperti yang diharapkan, pada versi ini terdapat fitur-fitur baru dan penting pada VirtualBox.

Update-an yang disorot pada VirtualBox 6.0 mencakup dukungan untuk mengekspor mesin virtual ke infrastruktur Oracle Cloud, dukungan HiDPI dan skala yang ditingkatkan untuk tampilan high-end, termasuk deteksi display yang lebih baik, dukungan untuk pengaturan speaker surround untuk pengguna Windows 10 Build 1809, dan dukungan Hyper-V pada host Windows untuk kinerja yang lebih baik.

VirtualBox 6.0 juga membawa perubahan besar pada UI, memanjakan pengguna dengan antarmuka grafis yang jauh lebih sederhana dan intuitif yang akan membantu mereka mengatur mesin virtual dalam beberapa menit tanpa mengalami kendala. Ini termasuk file manager baru yang memngkinkan pengguna mengendalikan filesystem guest untuk dengan mudah menyalin file antara mesin virtual dan sistem operasi host.

Dukungan kernel Linux 4.20, perbaikan lainnya

Di antara perbaikan penting lainnya yang diimplementasikan di VirtualBox 6.0, dukungan untuk kernel Linux 4.20 yang akan segera dirilis untuk host berbasis Linux, dukungan grafik 3D untuk guest Windows, emulasi perangkat grafis 3D VMSVGA untuk guest berbasis Linux dan Solaris , dukungan awal untuk macOS Guest Additions, dan utilitas vboximg-mount baru untuk host macOS untuk memungkinkan pengguna mengakses isi disk guest pada host.

VirtualBox 6.0 juga membawa perekaman audio dan video yang lebih baik, meningkatkan dukungan untuk memasang dan melepaskan koneksi remote desktop, emulasi port serial yang lebih baik, jaringan dan perbaikan iSCSI, dukungan untuk opsi DHCP di VirtualBox Manager, peningkatan kinerja untuk folder bersama, dan dukungan folder bersama awal untuk OS/2 Guest Additions.

Unduh VirtualBox 6.0 untuk GNU / Linux, macOS, dan Windows

(yuyudhn/linuxsec)