Menjelang Bulan Ramadhan, “War” Tim Kue Kering dan Tim Marjan Merambah Dunia Defacer

142

Menjelang Bulan Ramadhan, “War” Tim Kue Kering dan Tim Marjan Merambah Dunia Defacer. Ada-ada saya kelakuan dari defacer di Indonesia. Selain ada yang hobi galau di situs situs pemerintahan, menjelang bulan Ramadhan ini ternyata perseteruan antara tim kue kering dan tim Marjan juga merambah ke dunia underground.

Diketahui bahwa kue kering dan Marjan adalah dua makanan dan minuman paling populer menjelang Ramadhan. Nah baru-baru saja, situs Daihatsu Indonesia yang beralamat di https://daihatsu.co.id/ diretas oleh salahsatu defacer yang berasal dari “Clan Kue Kering”.

Pelaku tidak merusak halaman depan situs, namun hanya menitipkan file di web tersebut. Saat diakses, halaman https://daihatsu.co.id/KuePro.php menampilkan pesan dari tim Kue Kering ke tim Marjan. Pesan tersebut juga bernada cukup provokatif

Kami Dari Kue Kering Clan mengucapkan K****L untuk team MARJAN
F

Ya tentu saja “perseteruan unfaedah” seperti ini hanya untuk seru-seruan saja alias mereka tidak benar-benar sampai ribut di dunia nyata. Mungkin kasusnya sama seperti perdebatan bubur diaduk dan tidak diaduk. Ya hanya untuk seru seruan di sosial media saja.

Baca juga:

Namun disayangkan juga “keisengan” mereka harus berimbas pada website yang tidak berhubungan. Sampai berita ini dirilis, belum ada perbaikan dari situs terkait. Nampaknya si admin juga belum sadar jika webnya diusili oleh tim pendukung kue kering. Untuk mirrornya bisa kalian lihat disini:

  • https://web.archive.org/web/20190428125031/https://daihatsu.co.id/KuePro.php

(yuyudhn/linuxsec)