Hacker Retas Dua Subdomain Website TVRI

154

Hacker Retas Dua Subdomain Website TVRI. Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara, Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.

Hacker Retas Dua Subdomain Website TVRI

Baru-baru ini peretas dengan codename ./Sn00py dan Khatulistiwa meretas dua subdomain dari situs resmi TVRI di tvri.go.id. Dua subdomain tersebut adalah pelatihanweb.tvri.go.id dan regulasi.tvri.go.id. Pelaku tidak merusak halaman depan situs. Ia hanya “menitipkan” file read.htm yang berisi pesan:

” Don’t talk too much kids, time to sleep “

Belum diketahui untuk siapa pesan tersebut ditujukan. Selain pesan tersebut, pelaku juga meninggalkan alamat twitternya yakni @NRP_Saotome.

Baca juga:

Saat ini script deface pada kedua subdomain tersebut belum dihapus. Kemungkinan admin web terkait belum sadar bahwa webnya mengalami peretasan. Untuk mirrornya sendiri juga bisa diakses melalui link berikut:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/32366457
  • http://www.zone-h.org/mirror/id/32366458

(yuyudhn/linuxsec)