Hacker Sakit Hati Retas Website Badan Standardisasi Nasional

Hacker Sakit Hati Retas Website Badan Standardisasi Nasional. Baru-baru ini seorang defacer mengubah halaman depan situs Badan Standardisasi Nasional atau BSN. Situs yang normalnya menampilkan informasi kegiatan standardisasi di negara Indonesia tersebut berubah dengan layat hitam dan lantunan lagu galau.

Badan Standardisasi Nasional merupakan Lembaga pemerintah non-kementerian Indonesia dengan tugas pokok mengembangkan dan membina kegiatan standardisasi di negara Indonesia. Badan ini menggantikan fungsi dari Dewan Standardisasi Nasional (DSN). Dalam melaksanakan tugasnya Badan Standardisasi Nasional berpedoman pada Peraturan Pemerintah No. 102 Tahun 2000 tentang Standardisasi Nasional. Badan ini menetapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) yang digunakan sebagai standar teknis di Indonesia.

Situs BSN Diretas Hacker

Nah, pada hari ini, 20/2, situs mereka yang beralama di bsn.go.id diretas hacker yang mengatasnamakan dirinya By Mr.K ILYSM,Hacker Sakit Hati. Saat diakses, halaman depan situs hanya menampilkan background hitam dan lantunan lagu Hanya Ingin Kau Tahu dari Repvblik.

Baca juga:

Tidak ada pesan khusus yang ditinggalkan oleh pelaku. Hanya kalimat-kalimat yang menunjukkan kegalauan dari pelaku peretasan itu sendiri. Berikut pesan yang ditinggalkan di halaman depan website BSN:

Terlelap diriku dalam gelap
terdiam diriku dalam kelam
sendiri diriku dalam sepi
dan perihnya siksa di jiwa
menahan sakitnya luka dihianati oleh cinta…….
diantara waktu yang tersisa
aku tak tau apa yang harus aku lakukan
aku hanya dapat merintih pedih
dan kemana harus kubawa luka ini
dan siapa yang dapat mengobati rasaku ini
dengan mengembalikan seperti sedia kala
dan membuat hidup ini menjadi lebih berarti lagi……

Sampai berita ini dirilis, belum ada perbaikan dari situs terkait. Website Badan Standardisasi Nasional masih dalam keadaan ter-deface. Semoga saja admin cepat tanggap dan segera mengembalikan situs BSN supaya informasi didalamnya dapat kembali diakses oleh masyarakat yang membutuhkan. (yuyudhn/linuxsec)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here