Bersamaan dengan Demo Mahasiswa, Situs DPR Tidak Bisa Diakses

533

Bersamaan dengan Demo Mahasiswa, Situs DPR Tidak Bisa Diakses. Hari ini maahasiswa dari berbagai wilayah menggelar aksi menolak sejumlah rancangan undang-undang (RUU) yang memicu kontroversi di depan gedung MPR/DPR. Media sosial dan internet juga turut andil untuk memviralkan aksi protes yang dilayangkan terhadap DPR tersebut.

Tagar yang berkaitan dengan aksi mahasiswa hari ini banyak yang menjadi trending topik di Twitter. Pembahasan atau diskusi aksi ini juga banyak diperbincangkan di grup komunitas di Facebook.

Namun ada hal “unik” yang ikut terjadi. Situs Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang beralamat di dpr.go.id ikut tidak bisa diakses hari ini. Saat diakses, browser akan menampilkan pesan error “This site can’t be reached. www.dpr.go.id took too long to respond.“. Beberapa situs uptime checker juga menunjukkan bahwa situs DPR benar-benar down.

Hasil pengecekan melalui downforeveryoneorjustme.com:

Hasil pengecekan melalui isitdownrightnow.com:

Hasil pengecekan melalui currentlydown.com:

Masil belum diketahui apakah situs DPR down karena adanya serangan DDOS atau server yang sengaja dimatikan sampai keadaan stabil untuk menghindari aksi peretasan seperti kasus peretasan situs Kemendagri beberapa hari yang lalu. (yuyudhn/linuxsec)