50 Juta Token TIO Dicuri dari Platform Trade.io

50 Juta Token TIO Dicuri dari Platform Trade.io –┬áTrade.IO, exchange berbasis Swiss, menyadari adanya peretasan di platform nya.┬áKejadian ini telah menyebabkan hilangnya sekitar 50 Juta token TIO yang disimpan di cold wallet Trade.io. Pada saat serangan itu terjadi, koin yang dicuri bernilai 11 Juta USD. Menyusul insiden itu, Trade.io telah menutup deposit dan penarikan TIO dari platform mereka dan juga dari KuCoin.

Trade.io telah mengklarifikasi bahwa peretasan itu terjadi, meskipun mereka menggunakan cold wallet tingkat industri, yang kemudian disimpan dalam brankas di bank, bersama dengan semua materi yang sesuai. Trade.io juga menegaskan dari bank bahwa kotak deposit aman tidak dikompromikan dengan cara apa pun. Peretasan itu agak misterius, mengingat bahwa saldo TIO disimpan di dalam cold wallet, seperti yang dijelaskan tim Trade.IO di blog:

“We use industry recommended cold storage which are maintained in safety deposit boxes in banks, along with all corresponding materials. We have confirmed that the safety deposit boxes were not compromised.”

Tidak hanya dana yang dicuri tetapi setelah penyelidikan lebih lanjut dalam hal ini, tim Trade.io memperhatikan beberapa ketidakberesan dalam pasangan TIO di Bancor dan Kucoin. Untuk menghindari insiden lebih lanjut, kedua platform ini telah menonaktifkan perdagangan TIO. Selanjutnya, TIO tidak akan terdaftar di Bancor mulai sekarang, dan perdagangan TIO juga dinonaktifkan di bursa Trade.io sampai pemberitahuan lebih lanjut.

50 Juta TIO, yang ditarik dari cold wallet, dimaksudkan untuk Liquidity Pool, dan perkiraan total 1,5M dari jumlah total sudah ditransfer ke Bancor dan Kucoin. Investigasi sedang berlangsung, dan kedua platform exchange tersebut membantu Trade.io untuk mengumpulkan informasi.

Untuk mengatasi masalah ini dan melindungi investor mereka, Trade.io sedang mempertimbangkan opsi untuk melakukan fork. Ini akan membuat semua token yang dicuri akan menjadi tidak berharga.

Serangan yang terjadi pada Trade.io adalah penggambaran bagaimana exchange telah menjadi titik fokus industri crypto. Kompetisi sulit, dan Trade.io telah menyatakan bahwa “mereka akan mengambil tindakan tegas terhadap penyerang dan melakukan yang terbaik untuk melacak jumlah yang dicuri.” (yuyudhn/linuxsec)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here