Admin Web Polri Lampung Ancam Penjarakan Pelaku Peretasan Situsnya

6303
hacker

Mungkin karena saking kesalnya situs yang dia kelola terus terusan dijahili hacker, akhirnya admin web polri.lampung.go.id membuat halaman maintenance disertai ancaman yang ditujukan kepada peretas situsnya.

hacker

Situs situs pemerintahan di Indonesia memang menjdi sasaran para defacer untuk sekedar iseng atau mencari “special archives” di mirror deface seperti Zone-H. Namun tampaknya memang situs lampung.polri.go.id megalami peretasan lebih sering dari situs pada umumnya. beberapa waktu lalu sius ini sempat diretas saat defacer ramai mendeface situs pemerintah dengan hashtag #ripjustice . Situs itu akhirnya pulih namun kembali di re-deface oleh defacer lain. hal tersebut nampaknya membuat admin web lampung.polri.go.id kesal. Dia pun akhirnya membuat situs tersebut dalam mode maintenance dan pesan berikut :

Baca Juga  Situs Resmi DracOs Linux Disambangi Hacker Sakit Hati

Maintenance

Anda Jail Kami Sedang Cari Anda Kita Buktikan Anda Akan Segera Kami Tangkap, Kita Buktikan Ya Bro.. IP Anda Sudah Ada Dikami
-By.Donald Amrullah

Menurut pantauan kami sendiri Donald Amrullah adalah Program Development Professional yang berada di daerah Lampung. Kemungkinan dia adalah developer yang membangun situs lampung.polri.go.id .

Baca Juga  Website Official ICMI Diretas Anonymous

Sampai berita ini dirilis situs Polri Lampung masih dalam keadaan maintenance. Hal ini tentu juga menjadi pelajaran untuk para webadmin agar selalu aktif memeriksa email manakala ada laporan celah di situsnya. Alangkah baiknya dibuat halaman khusus kontak admin di website agar siapa saja mudah melaporkan jika menemukan celah di website tersebut. Dan juga kepada defacer agar dijadikan pelajaran juga supaya tidak asal tebas situs situs pemerintah. Kalau beneran kecyduk kasian orangtua, apalagi jika masih masa sekolah. (jack/lsc)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here