Tor Browser 8.5.2 Dirilis dengan Menambal Celah ‘Zero-Day’ pada Firefox

119

Tor Browser 8.5.2 Dirilis dengan Menambal Celah ‘Zero-Day’ pada Firefox. Awal pekan ini Mozilla merilis Firefox 67.0.3 dan Firefox ESR 60.7.1 untuk menambal kerentanan kritis yang (CVE-2019-11707) yang memungkinkan hacker untuk mengambil kendali penuh dari jarak jauh atas sistem yang menjalankan versi browser yang rentan. Hal tersebut juga selanjutnya diikuti oleh Tor Browser, yang juga merupakan browser yang berbasis dari Firefox. Selain memperbarui dan menambal celah keamanan di Firefox, Tor Browser 8.5.2 terbaru untuk desktop juga memperbarui NoScript versi 10.6.3 untuk memperbaiki beberapa masalah di versi sebelumnya.

Menurut tim pengembang Tor, jika kalian sudah menggunakan peramban Tor dengan tingkat keamanan “safer” dan “safest”, sebenarnya kalian sudah terhindar dari bahaya akan celah zero-day pada Firefox.

Baca juga:

Untuk beberapa alasan, tim pengembang belum merilis versi update dari Tor untuk pengguna Android, yang kemungkinan baru akan tersedia dalam beberapa hari ke depan. Namun, pengguna Android disarankan untuk mengaktifkan tingkat keamanan ke level “safer” atau “safest” untuk mengantisipasi celah zero-day pada Firefox sampai versi yang sudah dipatch tersedia untuk pengguna Android. (yuyudhn/linuxsec)