Hacker Retas Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru

1574

Hacker Retas Website Resmi Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru. Baru-baru ini seorang peretas dengan codename Xwizx404 meretas website resmi milik Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN Pekanbaru.

Situs pemerintahan yang beralamat di ptun-pekanbaru.go.id tersebut memang masih bisa diakses halaman depannya. Nampaknya si peretas sendiri masih cukup berbelas kasihan dengan tidak merusak halaman depn situs yang menampilkan informasi publik maupun berita seputar kegiatan di PTUN Pekanbaru.

Baca Juga  Situs Direktorat Jenderal Pajak Diretas Anonymous Arabe

Pelaku peretasan hanya “menitipkan” file readme.html yang berisi dengan script defacement berlatar hitam dan juga pesan bahwa pelaku berasal dari kelompok Majalengka Security Hackers. beberapa nick lain juga ikut eksis di halaman tersebut, antara lain L0LZ666H05TSorong6etar, Jakarta6etar, Team Silent Clown. Pesan bernada tantangan juga dilontarkan oleh pelaku kepada dua tim lain, yakni Bengkalis Cyber Security dan Riau Security Cyber.

Baca Juga  Retas Pengadilan Negeri Selong, Hacker Ungkapkan Rasa Sayang Kepada Ibu

Untuk mirror nya bisa diakses disini:

  • http://www.zone-h.org/mirror/id/32735460

Menurut catatan mirror di Zone-H, website tersebut diarsipkan disana pada tanggal 8 Agustus 2019. Dan saat berita ini dibuat (11 Agustus 2019) file yang dititipkan oleh pelaku masih belum dihapus oleh admin website terkait. Membuktikan admin web nya sendiri nampaknya jarang memeriksa server miliknya. (yuyudhn/linuxsec)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here